Rustic Wedding

Konsep pernikahan ini banyak kita temui di kota besar yang biasanya memiliki banyak space untuk acara berkonsep outdoor. Sebenarnya, tema rustic sudah populer sejak beberapa tahun terakhir karena kesan yang diberikan dari konsep ini elegan, simple, dan alami. Kesan menarik tersebut bisa didapat karena banyak menggunakan benda-benda dengan warna-warna earth tone.

Suasana yang ditampilkan konsep ini adalah kehangatan dan kesederhanaan yang membuat tidak adanya gap antar tamu dengan keluarga pengantin. Ciri khas dari pernikahan dengan konsep ini biasanya menggunakan barang-barang seperti kayu, dedaunan, bebatuan, atau barang-barang yang sudah terlihat usang.

Jangan salah ya Ladies, barang-barang usang malah akan semakin membuat kesan rustic semakin kuat. Meskipun warna yang digunakan biasanya adalah putih, cokelat, dan abu-abu, kalian juga bisa kok memilih warna lain yang tetap memberikan kesan pucat agar konsep rustic tetap terpancar. Biasanya, tema ini diambil oleh milenial yang kurang suka sesuatu yang kaku dalam sebuah prosesi pernikahan.

Nah, untuk kalian yang ingin mengusung konsep rustic di pernikahan, pastikan memilih vendor yang tepat ya. Jangan lupa juga pilih tempat outdoor yang nyaman, dan yang pasti jangan memilih konsep ini saat musim hujan.
 

Rustic Wedding
source: https://id.pinterest.com/pin/789255903423243824/

Bohemian Wedding

Dilansir dari arsitag.com, istilah bohemia diperuntukkan bagi mereka yang melarikan diri dari Bohemia di Eropa Timur karena tidak suka dengan aturan yang kaku dan tidak memberikan kebebasan.Dalam pernikahan berkonsep bohemian, semua benda bisa dimanfaatkan sehingga menghasilkan gaya penuh warna dengan perpaduan etnik, natural dan vintage.

Konsep ini akan memberikan nilai estetis jika berada di tangan yang tepat lho, Beautynesian. Perpaduan dekorasi dan pemilihan warna yang tepat akan menampilkan kesan yang chic dan cantik. Biasanya, dekorasi akan didominasi oleh gambar yang abstrak, atau barang-barang motif bunga. Bahkan, bunga dan tanaman asli juga kerap dipakai untuk menambah kesan yang eksotis.

Jadi, jika kamu tertarik mengusung konsep pernikahan satu ini, sebaiknya kamu pilih bunga atau tanaman yang unik dan terlihat serasi saat disandingkan. Bohemian wedding bisa jadi pilihan tepat bagi kamu para milenial yang ingin pernikahan dengan konsep tak biasa, jauh dari kata formal dan kaku.

Bohemian Wedding
source: https://id.pinterest.com/pin/50806302032056868/
baca juga

Garden Party Wedding

Konsep pernikahan ini juga ternyata sudah lama ada, tapi memang tidak banyak yang menggunakannya. Terlebih di daerah yang tidak memiliki banyak space terbuka yang luas dan nyaman yang bisa digunakan. Kebanyakan orang-orang di perkotaan akan menggunakan hotel atau bangunan kota yang memiliki pelataran luas untuk mengusung pernikahan outdoor.

Uniknya pernikahan outdoor adalah kamu bisa menampung lebih banyak tamu undangan karena tidak ada pembatas untuk menempatkan kursi. Selain itu, dekorasi juga bisa dibuat lebih leluasa karena tempat yang luas dan cahaya alami tidak memerlukan banyak lampu, kecuali jika pernikahan dilakukan pada malam hari.

Karena bertema garden, hiasan berupa bunga atau tanaman jadi andalan dan wajib ada pastinya ya, Ladies. Buat kamu pecinta bunga-bungaan, konsep garden party jadi pilihan yang tepat untuk pernikahan. Tetapi perlu diperhatikan juga lho, Beautynesian, misalnya cuaca yang tidak terduga bisa diakali dengan mencari bulan yang jatuh di musim kemarau.

Tapi, tentu jangan biarkan tamu yang datang ke pernikahanmu kepanasa. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan biaya ekstra untuk menyewa alat atau perlengkapan untuk mendukung berjalannya acara. Tak seperti konsep di dalam gedung yang alatnya sudah lengkap, kamu harus mempersiapkan alat-alat untuk keperluan pernikahan outdoor. Perlengkapan untuk melindungi makanan dari lalat dan hewan-hewan lainnya juga perlu kamu siapkan.
 

Garden Party Wedding
source: https://id.pinterest.com/pin/39969515420046789/

Inspirasi film

Sekitar dua tahun yang lalu, publik internet sempat ramai dengan pernikahan dari Rekhaza Panji Riawan dan Sista Mauli Wulandari yang menggunakan konsep dari film favorit mereka, yaitu Game of Thrones dan The Lord of The Rings. Rekhaza menggunakan kostum ala pangeran Joffrey sedangkan Sista berkostum sebagai ratu peri ala Galadriel. Pernikahan mereka dilakukan di ruang terbuka dengan pernak-pernik khas dari kedua film tersebut.

Konsep ini bisa kamu tiru nih, Beautynesian. Coba deh cari film kesukaanmu dan buat konsep seperti dalam cerita fiksi itu, dijamin anti mainstream. Tetapi perlu diingat, kamu harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit karena dekorasi dan aksesoris pendukungnya sudah pasti harus kalian beli jauh-jauh hari. Bisa saja kan beberapa barang tidak bisa kalian temukan di Indonesia.

Belum lagi kostum yang membutuhkan detail-detail khusus jika kamu memilih tema yang sulit. Pernikahan dengan konsep seperti ini belum banyak digunakan, jadi kamu bisa mendapatkan momen dan kesan tak terlupakan untuk dirimu dan pasangan, keluarga, hingtamu undangan.
 

Inspirasi film
source: https://www.instagram.com/sistamawli/
baca juga

Inspirasi Pekerjaan

Jika kalian sudah kehabisan ide dan tetap ingin menikah dengan konsep yang berbeda dan tidak terpatok oleh tradisi, jadikan pekerjaan kalian sebagai inspirasi, Beautynesian. Misalnya kalian bekerja sebagai desain grafis, bisa kan kalian gunakan dekorasi yang anak design banget atau yang berbau artsy nan estetik, sudah pasti lain daripada yan lain.

Atau, jika kamu berprofesi sebagai dokter, gunakan peralatan-peralatan medis yang dibuat sedemikian rupa sehingga nampak unik dan pantas untuk dijadikan dekorasi. Masih banyak pekerjaan atau profesi yang bisa kamu jadikan tema atau konsep pernikahan. Selain belum banyak yang menggunakan, akan terkesan unik dan tidak membosankan.

Inspirasi Pekerjaan
source: https://id.pinterest.com/pin/126804545728102914/

Jadi, konsep pernikahan ala milenial mana nih yang tertarik kamu wujudkan?