Kebanyakan perempuan akan merasa bahagia kalau terpilih menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabatnya. Dengan menjadi bridesmaid, artinya kamu adalah teman yang berarti bagi si mempelai. Ia ingin kamu jadi bagian dalam momen bahagianya sekali seumur hidup ini. istimewa banget, 'kan? Tapi sayangnya mencari kebaya yang cocok di hari pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Eits, jangan salah! Kalau pandai cari referensi yang pas, kamu bakalan bisa mengubah kebaya sederhana jadi super anggun dan modern, lho! Siapa tahu, kamu yang jomblo bisa mendapatkan jodoh saat menjadi bridesmaid. Nah, berikut ini pilihan kebaya yang bisa kamu tiru untuk kostum bridesmaid-mu. Kira-kira, mana yang cocok buatmu?

Glamourous Tosca

Glamourous Tosca
Kebaya peplum memang akhir-akhir ini menjadi salah satu fashion yang sedang naik daun terutama di antara para hijaber. Tapi bagaimana jika kebaya model peplum ini menggabungkan bahan brokat dengan chifon yang anti-mainstream? Ternyata hasilnya bikin tampilanmu terkesan kalem dan anggun loh.

Dengan dasar kebaya modern ini diberi detail payet dan manik-manik menampilkan kesan yang glamor apalagi jika digunakan pada acara pernikahan di siang hari. Nah, kalau kamu kurang suka dengan model-model kebaya yang terlalu neko-neko, cukup kenakan hijab dan heels pump berwarna netral. 
baca juga

Peach Tone

Peach Tone

Buat para hijabers, kebaya modifikasi dengan warna pastel memang sering menjadi pilihan untuk dikenakan saat kondangan. Salah satu warna kebaya yang sedang banyak dilirik adalah, warna peach. Kebaya hijab dengan warna peach bisa menciptakan kesan tampilan yang lebih segar dan juga manis bagi si pemakainya.

Untuk para braidsmaid kamu bisa padukan berbagai style misalnya peplum, lace, dan brokat. Warna ini juga bisa kamu padukan dengan bermacam-macam bawahan loh, seperti batik dan songket.

Blue and Earth Tone

Blue and Earth Tone

Bosan enggak sih punya kebaya dengan model dan warna yang gitu-gitu aja? Jangan panik, Ladies. KKamu masih bisa memadukan dua warna dengan hasil yang cantik dan ciamik. Warna-warna netral, seperti cokelat muda bisa kamu padukan dengan biru. Bersama dengan besties, kamu bisa padukan keduanya secara selang seling agar tidak terlihat membosankan.
baca juga

Kebaya Emas Brokat dan Jarik

Kebaya Emas Brokat dan Jarik
Sebuah hari istimewa memang harus terlihat glamor dan cantik dengan warna yang mendukung, seperti warna emas. Dalam beberapa adat kebudayaan, warna emas disimbolkan sebagai kesejahteraan dan kemakmuran setelah pernikahan. Kamu bisa loh mendesain kain brokat untuk menjadi kebaya spesial bagi para bridesmaid. Kebaya warna ini bisa kamu padukan dengan kain jarik agar menampakkan kesan klasik.

Kebaya Modern Hijau Brokat

Kebaya Modern Hijau Brokat
Ladies, kalau kamu bingung warna apa yang sekiranya cocok untuk dikenakan saat hari istimewa sahabatmu, mungkin hijau bisa jadi pilihan yang tepat. Walaupun bukan menjadi warna pilihan favorit, hijau bisa menunjukkan kesan elegan tapi tetap sederhana. Untuk bawahannya padukan dengan kain jarik atau songket agar ciri khas klasik tetap melekat padamu.