Resep Caramel-Marshmallow Brownies

Resep Caramel-Marshmallow Brownies
source: http://confessionofcookbookqueen.com

Marshmallow Brownies adalah jenis kue lezat yang bisa disantap bersama orang-orang terdekat. Tidak perlu beli, kamu bisa buat Marshmallow Brownies sendiri. Untuk membuatnya, berikut bahan dan langkah-langkah membuatnya:

Bahan-Bahan :
-1 batang (1/2 cangkir) mentega tawar 
-2 ons cokelat tanpa pemanis 
-3/4 cangkir gula 
-1/4 sendok teh garam 
-2 butir telur besar 
-1 sendok teh ekstrak vanilla murni 
-1/2 cangkir tepung serbaguna 
-1/2 cangkir potongan kenari  
-1/3 gelas keping putih-cokelat 
-1/2 cangkir mini-marshmallow 
-10 kubus permen karamel, dibungkus 
-1 1/2 sendok makan krim kental

Langkah Pembuatan :

Langkah 1
Panaskan oven terlebih dahulu. Lapisi loyang logam persegi 8-inci dengan selembar kertas 12 inci, kemudian kertas grease.

Langkah 2
Lelehkan mentega dan cokelat dalam panci sedang di atas api sedang-rendah, aduk perlahan sampai halus dan mengkilap. Angkat dari api.

Langkah 3
Kocok gula dan garam, lalu kocok telur satu demi satu sampai tercampur rata. Aduk ekstrak vanila, lalu tepung. Gosokkan ke wajan yang sudah disiapkan dan taburkan 
kenari secara merata di atasnya.

Langkah 4
Panggang brownies sampai matang dan agak kenyal untuk disentuh, sekitar 20 menit. Angkat panci dari oven dan matikan api. Taburkan keripik coklat dan marshmallow di atas, kembali panci ke oven selama 2 menit, lalu transfer panci ke rak untuk mendinginkan.

Resep Caramel-Marshmallow Brownies
source: http://musely.com

Langkah 5
Gabungkan karamel dan krim dalam mangkuk kecil dan microwave dengan daya sedang (50 persen) selama 1 - 1/2 menit; aduk dengan garpu sampai benar-benar halus. Saring perlahan krim karamel di atas brownies, lalu biarkan hingga dingin sepenuhnya.

Langkah 6
Saat dingin, keluarkan brownies dari nampan dengan mengangkat foil, lalu pindahkan ke papan. Potong brownies menjadi empat bagian, lalu potong setiap bagian menjadi empat bagian.

Sajikan dengan minuman hangat biar lebih lezat ya, Ladies!