1. Kampung Laut

Kampung Laut bisa menjadi pilihan tempat kuliner legendaris yang menarik di Semarang bagi pencinta makanan laut. Berbagai jenis hidangan laut yang segar dan lezat bisa kamu nikmati. Porsi makanan di restoran ini juga lumayan besar, sehingga cocok untuk dimakan bersama keluarga atau teman-teman. Berada di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, tempat makan ini mengusung konsep pedesaan dengan banyak saung bambu yang dibangun di atas air.
 

1. Kampung Laut
source: https://www.pixabay.com/

2. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Bagi kamu yang suka olahan daging kambing, coba datang saja ke warung tenda Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar yang sudah ada sejak 1969 di kawasan Kota Lama, tepatnya di belakang objek cagar budaya Gereja Blenduk. Selain potongan jeroan dan daging kambing empuk, bumbu gulai juga begitu meresap ke dagingnya. Agar lebih nikmat, kamu wajib menyantap kuliner legendaris di Semarang ini dengan irisan bawang merah mentah dan perasan jeruk nipis.

2. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
source: https://www.wowkeren.com
baca juga

3. Ayam goreng Pakne Heksa

Ayam goreng Pakne Heksa yang berlokasi di berlokasi di Taman Kuliner Ventura, Jalan Ki Mangunsarkoro No 15 ini bisa menjadi tempat makan ayam goreng yang enak dan murah. Tekstur ayamnya lembut dan rasanya yang gurih dipadukan dengan bumbu rempah yang khas. Tersedia juga menu lain seperti bebek, udang, lele, dan burung dara goreng. Kuliner Semarang murah ini terkenal dengan sambal yang disajikan di atas cobek dengan tingkatan pedas yang bisa kamu pilih.

3. Ayam goreng Pakne Heksa
source: https://www.pixabay.com/

4. Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng yang ada di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul merupakan salah satu kedai bakmi jawa legendaris di Semarang. Rahasia kelezatan kuliner Semarang malam bakmi ini adalah cara memasak yang masih menggunakan atas anglo (tungku) tradisional dengan bahan bakar arang. Bakmi Jawa Pak Ateng juga diracik menggunakan kuah kaldu ayam kampung yang dilengkapi dengan daging ayam kampung suwir, telur, dan sayuran.

4. Bakmi Jawa Pak Ateng
source: https://www.pixabay.com/
baca juga

5. Nasi Gandul Pak Memed

Seporsi nasi gandul terdiri dari nasi yang disiram kuah legendaries selama puluhan tahun berwarna kecokelatan, lalu ditambah daging, jeroan sapi, serta telur ayam akan membuat makan siangmu menjadi lebih nikmat di Nasi Gandul Pak Memed yang terletak di Jalan Dr. Cipto 12A ini. Ciri khas dari menu nasi gandul ini adalah cara penyajian menggunakan daun pisang dan dimakan menggunakan sendok dari daun pisang.

5. Nasi Gandul Pak Memed
source: https://media.travelingyuk.com/

Yuk, main ke Semarang dan nikmati tempat kuliner legendarisnya yang buat penasaran!