1. Gunakan Foundation Padat atau Bubuk

Proses contouring menggunakan bronzer untuk tampilan makeup yang lebih mewah, misalnya untuk keperluan pesta. Sementara dewy finish look bisa menjadi alternatif untuk makeup sehari-hari yang lebih ringan. Saat ini dewy look tengah menjadi tren berkat tampilannya yang glowing dan membuat kulit terlihat lebih cerah bercahaya.
 

1. Gunakan Foundation Padat atau Bubuk
source: https://merahputih.com/

Kamu dapat menggunakan foundation untuk mendapatkan hasil akhir dewy look. Pakar makeup merekomendasikan penggunaan foundation padat dengan warna setingkat lebih gelap dari warna kulit. Bubuhkan foundation dengan cara ditepuk ringan menggunakan kuas di sekitar tulang pipi, lalu sapukan agar hasilnya merata.

Dari tulang pipi, sapukan ke arah pelipis mata menuju ke dekat dahi, dengan gerakan setengah lingkaran. Dari tulang pipi tertinggi, sapukan mengarah area rahang. Gunakan juga sedikit foundation di tulang alis untuk efek 'sculpturing' yang lebih kuat.
 

Dengan kata lain, pemakaian foundation untuk teknik contouring ini bukan di tempat biasanya mengaplikasikan foundation. Melainkan di bagian wajah yang memang biasanya dipakaikan bronzer. Dengan penggunaan foundation yang memiliki tingkat warna sedikit lebih gelap dari warna asli kulit, tampilan dewy yang berkilau alami akan semakin mudah dihasilkan.
 

1. Gunakan Foundation Padat atau Bubuk
source: https://merahputih.com

Teknik contouring untuk hasil dewy finish look juga bisa dengan menggunakan foundation yang berbentuk powder alias bubuk. Jika contouring menggunakan bronzer biasanya diterapkan setelah pemakaian foundation dan sebelum bedak, contouring untuk hasil dewy look bisa dilakukan setelah menggunakan bedak bubuk. Gunanya agar efek 'shaping' atau membentuk wajah semakin terlihat. Setelah itu baru kamu bisa aplikasikan makeup dekoratif seperti eye shadow, eye liner, blush on dan lipstik.
 

baca juga

2. Sempurnakan dengan Highlighter dan Setting Spray

Untuk menyempurnakan hasil akhir dewy skin, kamu bisa memilih highlighter yang sesuai dengan warna kulit. Beri highlighter ke bagian-bagian seperti di bawah alis, di bagian hidung, dan di tulang pipi supaya efek kilau dan basah terlihat lebih menonjol. Highlighter sendiri memang sangat identik sebagai salah satu makeup item untuk hasil riasan yang dewy dan glowing. Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa semprotkan setting spray. Setting spray merupakan penyempurna makeup glowing dan dewy serta dapat membuat makeup segar tahan lama.
 

2. Sempurnakan dengan Highlighter dan Setting Spray
source: https://www.pixabay.com/

Yuk, coba trik contour wajah tanpa bronzer untuk hasil dewy skin di atas, ladies!