Morning Routine

  • Cleanser
Saat akan mengawali hari pastikan cuci muka terlebih dahulu. Pilihlah facial foam yang tidak membuat kulit terasa tertarik dan memiliki Ph seimbang layaknya Ph alami kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dan tingkat iritasi dapat berkurang.
  • Toner
Langkah selanjutnya ialah gunakan toner. Toner merupakan produk yang tidak boleh terlewati sama sekali karena toner berfungsi untuk menghidrasi kulit setelah mencuci wajah. Pilihlah hydrating toner yang tidak mengandung alkohol agar tidak mengiritasi kulit.
 
Morning Routine
  • Serum
Serum berfungsi untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit yang kusam. Selain itu serum juga dapat menghidrasi dan menenangkan kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih glowing. Untuk merawat kulit kering pilihlah serum dengan kandungan khusus seperti hyaluronic acid, gylcerin dan ceramide.
  • Moisturizer
Setelah memakai toner dan serum saatnya untuk menguncinya dengan menggunakan moisturizer. Pastikan kamu memilih moisturizer yang rich artinya kaya dengan kandungan bahan pelembab seperti sheabutter, niacinamide atau essential oil. Dan jangan ragu untuk mengaplikasikan pelembab dengan cukup banyak.
  • Sunscreen

Produk yang satu ini wajib untuk digunakan setiap hari. Karena sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari khususnya sinar UV yang dapat berakibat buruk pada kulit. Selalu aplikasikan sunscreen sebagai langkah akhir skincare morning routine.
 

Morning Routine
baca juga

Night Routine

  • Cleansing balm
Setelah seharian beraktivitas kamu wajib untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel. Cleansing balm menjadi pembersih yang tepat bagi pemilik kulit wajah kering. Cleansing balm mampu mengangkat kotoran bahkan makeup waterproof sekalipun. Selain itu cleansing balm mampu membuat kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik.
  • Toner
Setelah wajah dibersihkan dengan cleansing balm langkah selanjutnya ialah memakai toner, produk toner yang dipakai bisa sama dengan produk yang dipakai di pagi hari. Pemakaian toner ini untuk menjaga kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang malam.
 
Night Routine
  • Serum
Sama seperti skincare di pagi hari setelah memakai toner lanjutkan dengan serum, produk yang dipakai juga masih sama dengan yang dipakai di pagi hari. Karena baik pagi maupun malam pemakaian serum hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
  • Face Oil
Masukan face oil dalam rutinitas skincaremu, karena face oil bisa menjadi andalan bagi para pemilik kulit kering. Face oil sangat efektif untuk menghidrasi kulit kering dan mengatasi berbagai permasalahan yang sering terjadi pada kulit kering.
Night Routine
  • Eye Cream
Bagi kamu yang memiliki masalah mata panda tahapan ini menjadi tahapan terpenting. Mengaplikasikan eye cream sebelum tidur dapat menjaga kesehatan kulit di area sekitar mata
  • Night Cream

Langkah terakhir untuk night routine ialah pemakaian night cream sebagai pelembab agar kulit tetap terjaga selama tidur sehingga saat bangun tidur di pagi hari kulit akan terasa lebih lembut dan segar.

baca juga
Night Routine

Weekly Routine

  • Exfoliator
Sel-sel kulit mati memang perlu untuk dibersihkan secara berkala caranya dengan menggunakan exfoliator. Namun bagi pemilik kulit kering melakukan exfoliator satu minggu sekali sudah cukup agar kelembapan kulit tetap terjaga. Hindari produk exfoliator yang mengandung alkohol  dan pilih produk yang bisa mengexfoliasi sekaligus memeberikan hidrasi yang cukup seperti produk yang mengandung hyaluronic acid dan jojoba beads.
 
Weekly Routine
  • Face mask

Lakukanlah perawatan ekstra dengan pemakaian masker satu minggu sekali atau dua kali dalam seminggu agar kesehatan kulit tetap terjaga.