Meghan Markle menjadi salah satu wanita yang dikenal di dunia dengan kecantikannya yang sangat natural. Jadi, tidak heran jika banyak wanita yang juga mengidamkan wajah sesempurna Megan Markle. Tahukah kamu bahwa rahasia kecantikan yang diterapkannya adalah penggunaan skincare routine?

Nah, Sarah Chapman, yang merupakan ahli facial khusus Meghan Markle, mengungkapkan hal-hal yang wajib dilakukan oleh Meghan Markle saat melakukan rangkaian skincare routine. Ingin mengetahui rahasia skincare routine selengkapnya? Yuk, simak informasi di bawah ini!

Wajib Menggunakan Sunscreen

Salah satu step skincare yang paling penting dan tak boleh kamu lewatkan adalah menggunakan sunscreen setiap hari. Sunscreen bekerja melindungi kulitmu dari paparan matahari dan juga melawan radikal-radikal bebas yang merusak kulit. Tidak menggunakan sunscreen akan mengakibatkan kulit terlihat kusam, gelap, dan bahkan menimbulkan jerawat.

Tidak hanya itu, dampak negatif lain jika tidak rajin menggunakan sunscreen adalah munculnya penuaan dini. Semua orang menginginkan wajah yang awet muda, namun terkadang enggan menggunakan sunscreen karena dirasa terlalu lengket pada wajah.

Sebagai solusi untuk itu, kamu harus rajin browsing dan juga membaca artikel-artikel untuk menemukan sunscreen yang cocok dikulitmu, ladies. Tidak semua sunscreen memiliki tekstur lengket, kok. Jadi, carilah yang cocok untukmu, ya!
Wajib Menggunakan Sunscreen
baca juga

Bersihkan Kulitmu

Membersihkan kulit dipagi dan malam hari akan membantu kulitmu tetap sehat. Membersihkan kulitmu berarti mengangkat kotoran-kotoran serta debu-debu yang melekat dikulit sepanjang hari. Jika kamu tidak membersihkannya, makan akan mengakibatkan munculnya komedo bahkan jerawat. Maka dari itu, gunakan facial wash yang ringan dan cocok dikulit. Kamu juga bisa menggunakan cleansing tools agar hasilnya lebih maksimal, Beautynesian!

Bersihkan Kulitmu

Gunakan Moisturizer

Kulit kita pun ternyata butuh asupan air yang cukup lho, ladies. Jika tidak, kulit bisa mengalami dehidrasi. Dehidrasi pada wajah tidak bisa kamu biarkan begitu saja. Kamu perlu menggunakan produk skincare yang mampu melembapkan serta mengunci kelembapan itu agar wajahmu terhindar dari dehidrasi.

Untuk itu, pakailah produk skincare seperti moisturizer. Kamu bisa menggunakan moisturizer dengan kandungan squalane, glycerin, hyaluronic acid, yang berfungsi khusus untuk melembapkan kulit. Selain untuk menjaga kelembaban kulit, menggunakan moisturizer yang tepat bisa mengurangi munculnya minyak berlebih pada kulitmu, terutama si pemilik kulit berminyak.
Gunakan Moisturizer

Siap mengikuti step skincare di atas, ladies?