Mencuci Wajah dengan Shampoo Bayi


Hal ini mulai menjadi perbincangan setelah pernyataan Laverne Cox yang mengungkap rahasia kulit mulus bersinarnya kepada majalah Times beberapa waktu lalu. Cox mengatakan bahwa senjata rahasia kecantikannya adalah mencuci wajah dengan shampoo bayi. Bukan hal yang biasa memang, tapi mengingat shampoo bayi memiliki formula hypoallergic untuk membersihkan tanpa iritasi dan tear-free, maka sangat memungkinkan untuk menggunakannya sebagai sabun cuci muka.

Selain itu, beberapa shampoo bayi juga fragrance free lho, ladies. Jadi sebenarnya tidak terlalu mengherankan kalau shampoo bayi juga dapat digunakan sebagai sabun cuci muka. 

Mencuci Wajah dengan Shampoo Bayi

Cara Menggunakan Shampoo Bayi untuk Cuci Muka

Shampoo bayi ini dapat menjadi alternatif yang lebih ekonomis untuk sabun cuci wajah dewasa kebanyakan yang harganya lebih mahal. Tentunya kamu juga harus mencari shampoo bayi dengan kandungan yang aman bagi kulit wajahmu ya. Untuk menggunakan shampoo bayi sebagai sabun cuci muka. Pertama kamu harus basahi wajah dengan air hangat. Jangan menggunakan air yang terlalu panas karena hal tersebut dapat menghilangkan minyak alami pada wajah.

Cara Menggunakan Shampoo Bayi untuk Cuci Muka
baca juga

Gunakan Secukupnya

Tuangkan sebanyak satu sendok teh shampoo bayi ke jari-jari dan gosokkan di antara telapak tangan untuk menambah busa. Pijat dengan hati-hati busa ke wajah dengan ujung jari, usapkan gerakan ke atas dan memutar. Gerakan ini juga dapat membuat otot otot wajahmu menjadi rileks.

Gunakan Secukupnya

Membantu Membersihkan Sisa Make Up

Kamu juga dapat menggunakan shampoo bayi untuk menghapus sisa makeup yang masih menempel. Cukup oleskan shampoo seukuran kacang ke ujung kapas. Usapkan  lembut ke kelopak mata untuk menghilangkan riasan mata. Bilas shampoo dari wajah dan lanjuti dengan membilasnya dengan air dingin untuk mengencangkan pori-pori.

Membantu Membersihkan Sisa Make Up
baca juga

Peringatan

Meski aman digunakan, namun dokter memperingatkan penggunaan shampoo bayi untuk jenis kulit sensitif. Penggunaan shampoo bayi untuk jenis kulit sensitif bisa saja berbahaya karena tidak diformulasikan untuk kontak kulit. Namun untuk kamu yang memiliki kulit normal, shampoo bayi bisa jadi alternatif sabun cuci muka sembari kamu menemukan sabun cuci muka yang tepat untukmu.

Peringatan

Tertarik untuk mencoba membersihkan wajahmu menggunakan shampoo bayi, ladies?