Cantik, selalu identik dengan kulit putih, bersih, dan terawat. Tak heran, banyak dari mereka yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan kulit putih. Mulai dari menggunakan produk kecantikan, mengonsumsi obat, bahkan merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan perawatan ke klikin kecantikan, seperti suntik putih.

Hal itu dilakukan agar mereka mendapatkan kulit putih dengan cara cepat. Padahal ada pula, cara memutihkan wajah dengan bahan alami yang lebih aman, praktis dan tentu ekonomis. Simak cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan tradisional

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Cara memutihkan wajah yang pertama yaitu dengan minyak zaitun. Bahan alami satu ini mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak antioksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Caranya mudah kamu hanya perlu campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi.
 

baca juga

Lidah Buaya

Lidah Buaya
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Lidah buaya mengandung zat aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap. Oleh sebab itu lidah buaya banyak dimasukkan ke dalam komposisi dari berbagai produsen obat pencerah kulit. Maka lidah buaya pun bisa dicoba sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Kamu tinggal mengoles gel lidah buaya ke kulit selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi cara tersebut setidaknya dua kali dalam seminggu.
 

Pepaya

Pepaya
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Selain baik untuk pencernaan, buah pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Kandungan enzim dalam pepaya mampu menangkal radikal bebas dan juga berfungsi sebagai antibakteri. Enzim papain dalam pepaya berguna untuk meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E berfungsi sebagai antioksidan akan turut menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu, pepaya mampu untuk mengatasi jerawat serta mencerahkan kulit.

Caranya cukup mudah yaitu dengan hancurkan pepaya secukupnya, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah. Bilas setelah didiamkan 15 hingga 20 menit. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga bisa memberikan campuran berupa madu, susu, atau yogurt untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dan manfaat lainnya untuk wajah.
 

baca juga
youtube:De6bpyvWrjs
source: https://www.youtube.com/watch?v=De6bpyvWrjs
Jangan Terlalu Sering Maskeran Jeruk Nipis, Ladies!

Tomat

Tomat
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Vitamin C dan E, serta antibakteri di dalam tomat akan membantu mengembalikan kesehatan kulit dengan cepat. Lycopene, yaitu senyawa antioksidan yang ada dalam tomat telah terbukti dapat menangkal radikal bebas sehingga membuat kulit jadi cerah dan berseri. Kulit yang kusam dan gelap pun bisa menjadi putih dan cerah kembali.
 
Terdapat dua cara mengaplikasikan masker tomat. Cara pertama adalah dengan mengiris tipis tomat lalu meletakkan irisan tersebut di seluruh wajah. Cara kedua adalah dengan menghancurkan tomat, lalu kemudian membalurkannya ke seluruh wajah. Lakukan perawatan dengan tomat ini selama minimal 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.
 

Bengkoang

Bengkoang
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Cara memutihkan wajah yang umum dan alami adalah dengan menggunakan bengkoang. Telah banyak produk kecantikan yang menggunakan khasiat bengkoang sebagai pemutih. Karena bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar.

Vitamin C pada bengkoang merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Sehingga patut dipertimbangkan untuk menggunakan bengkoang sebagai cara memutihkan wajah secara cepat. Caranya, parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.
 

Mentimun

Mentimun
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com/

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit sehingga kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam. Cara memutihkan wajah dengan cepat yaitu blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti gel. Kemudian usapkan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
 

youtube:p-ZgejdscxU
source: https://www.youtube.com/watch?v=p-ZgejdscxU
Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang? Yuk, Simak Cara Mudahnya Ini!