Kulit Kering Itu Mengerikan

Ladies, kamu sama sekali tidak boleh meremehkan kulit kering. Kulit kering atau kulit kulit yang kelembapannya tidak stabil merupakan sumber berbagai masalah kulit. Jika kulitmu kering, akan lebih mudah bagi kulitmu untuk menjadi lebih sensitif, mudah gatal, iritasi, mudah busik, terlihat kusam, hingga lama-kelamaan menimbulkan keriput dan garis halus yang bisa menjadi tanda-tanda penuaan dini. Cukup mengerikan, bukan?

Kulit Kering Itu Mengerikan
source: https://pin.it/fkzlnm3eld4xhm

Gunakan Lotion Setelah Mandi

Setelah mandi, kamu mungkin berpikir tubuh menjadi lebih lembap. Sebenarnya, justru kulitmu kehilangan kelembapan alaminya setelah kamu mandi Ladies, khususnya jika kamu mandi dalam waktu yang lama dan menggunakan air hangat. 

Tapi, tidak perlu khawatir. Untuk mengembalikan kelembapan kulit, kamu bisa menggunakan body lotion setelah mandi. Jika kamu tidak suka memakai body lotion karena lengket, carilah produk yang mudah meresap ke kulit.

Penggunaan body lotion setelah mandi tidak hanya memberikan kelembapan bagi kulitmu, namun juga akan membuatnya tampak lebih halus dan lembut. Sebagai perawatan ekstra, kamu juga bisa menggunakan body lotion yang mengandung SPF saat beraktivitas di luar rumah. Kulitmu pun akan terlindung dari sinar ultraviolet yang merusak. 

 

Gunakan Lotion Setelah Mandi
source: https://pin.it/mmhgfcvzztfk6u
baca juga

Gunakan Lotion Ketika di Ruangan Ber-AC

Selain menggunakan body lotion setelah mandi, kamu juga perlu rajin menggunakan body lotion ketika berada di ruangan ber-AC, Ladies. Alasannya adalah karena dinginnya ruangan bisa membuat kadar kelembapan kulitmu berkurang, hingga membuat kulit menjadi kering.

Gunakan Lotion Ketika di Ruangan Ber-AC
source: https://pin.it/y4nlt24llobw7b

Gunakan saat Menjelang Tidur

Waktu terbaik mengoleskan body lotion berikutnya adalah menjelang tidur. Saat tidur, kulit melakukan regenerasi. Jadi, penggunaan body lotion pada malam hari dapat membantu kulitmu untuk menciptakan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. 

Aplikasikanlah body lotion favoritmu pada bagian-bagian tubuh seperti pergelangan tangan, leher, hingga kaki. Kemudian, gunakan body lotion ke bagian punggung dan aplikasikan sisanya pada telapak tangan dan kutikula.

Cara terbaik menggunakan body lotion adalah dengan gerakan melingkar. Usahakan juga agar kamu memberikan sedikit pijatan lembut ketika menggunakan body lotion agar lebih lebih meresap ke kulit dan tubuhmu juga jadi lebih rileks.

Gunakan saat Menjelang Tidur
source: https://pin.it/zvhoqzhunpg25j
baca juga

Jangan Pernah Bosan Menggunakan Lotion

Semakin sering digunakan, semakin baik untuk kulit. Kamu bisa mengaplikasikan ulang body lotion ketika kulit mulai terasa kering, atau setiap terkena air. Gunakanlah juga body lotion ketika beraktivitas di luar ruangan agar kulitmu terlindungi.
Jangan Pernah Bosan Menggunakan Lotion
source: https://pin.it/iuwxdogov4kcws

Gunakan Lotion Setelah Luluran

Kondisi kulit yang telah di-scrubbing atau lulur pastinya membutuhkan nutrisi ekstra agar tetap lembab. Pasalnya, kulit yang dilulur mengalami gesekan dan tekanan yang cukup keras sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan minyak alami menjadi hilang. Kembalikan elastisitas kulitmu dengan mengaplikasikan body lotion setelah luluran ya, Ladies.

Gunakan Lotion Setelah Luluran
source: https://pin.it/jic2iuoqrlt3ur

Nah, sekarang sudah jelas kan kapan saja waktu yang tepat untuk menggunakan hand and body lotion? Pakailah body lotion di waktu-waktu di atas untuk hasil yang optimal, ya!