Salad Buah

Salad buah bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menjadi hidangan penutup yang menyehatkan. Namun hal yang perlu diperhatikan ialah kombinasi buah dan juga sausnya. Buah-buahan seperti pisang, mangga dan anggur sudah cukup untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral. Untuk sausnya, sebaiknya jangan gunakan mayonnaise atau thousand island. Gunakanlah campuran jus lemon dan yoghurt tawar agar lebih sehat. Kamu juga bisa mencoba bermacam-macam variasi menu buah secara berkala agar tidak bosan.

Salad Buah

Frozen Yoghurt

Es krim merupakan salah satu dessert favorit banyak orang. Jika kamu salah satunya, sekarang kamu bisa mengganti es krim dengan frozen yoghurt yang lebih menyehatkan. Cara membuatnya juga mudah, cukup campurkan beragam buah-buahan seperti berry, kacang almond, dan bubuk kayu manis dengan yoghurt tawar. Setelah semua bahan tercampur, masukkan ke dalam freezer, tunggu sampai beku agar frozen yoghurt siap untuk dinikmati.

Frozen Yoghurt
baca juga

Apel Panggang

Apel panggang merupakan sajian dessert yang lezat dan juga menyehatkan lainnya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu cukup potong apel menjadi dua bagian, lubangi bagian tengahnya, setelah itu isi dengan madu dan dark chocolate. Panggang di dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius selama 15 menit. Sajian dessert sehat apel panggang pun siap untuk disajikan.

Apel Panggang

Buah Celup Cokelat

Setelah menyantap makanan utama, biasanya kamu ingin menyantap makanan manis, bukan? Nah, kamu bisa memilih sajian dessert buah celup agar tetap sehat. Pilihlah buah strawberry, jeruk atau melon, potongan buah tersebut lalu dicelupkan ke dalam cokelat. Namun ingat, gunakan dark chocolate, bukan milk atau white chocolate, ya.

Kenapa? Karena dark chocolate lebih rendah gula dan kalori. Selain itu, itu juga dark chocolate juga memiliki antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mengandung flavonoid yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Buah Celup Cokelat
baca juga

Cinnamon Crumble Apel

Crumble apel dan kayu manis juga bisa menjadi alternatif sajian dessert yang sehat. Namun dengan catatan tanpa ditambah dengan gula, ladies. Kunci untuk menjadikan hidangan ini menjadi dessert yang sehat ialah dengan menggunakan lebih banyak buah-buahan. Kamu juga bisa mengganti apel dengan buah-buahan lainnya seperti pir atau buah berry.

Cinnamon Crumble Apel

Jadi, apa nih dessert sehat favoritmu?