1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan adalah lidah buaya. Pastinya kamu sudah tahu bentuk dari lidah buaya itu sendiri ya, ladies. Kandungan polisakarida pada lidah buaya ini memiliki khasiat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta dapat menyamarkan flek hitam. Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah. Pertama, cuci bersih lidah buaya. Kemudian potong bagian sisinya dan ambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut ke wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. So, mudah bukan?

1. Lidah Buaya
source: https://www.medicalnewstoday.com/

2. Putih Telur

Enggak heran kalau bahan alami satu ini bisa digunakan sebagai skincare. Apalagi kamu enggak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perawatan wajah. Terutama untuk kamu yang mengalami masalah pada noda hitam di wajahmu maupun noda hitam bekas jerawat. Kamu perlu dengan menggunakan putih telur. Penggunaan cukup mudah, siapkan putih telur, lalu oleskan ke wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci muka dengan air bersih.

 

2.  Putih Telur
baca juga

3. Kentang

Selain digunakan untuk memasak. Kentang juga bisa digunakan sebagai skincare alami. Apalagi kentang mengandung zat tepung dan enzim yang berfungsi untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Cocok untuk kamu yang mengalami masalah noda hitam. Untuk penggunaan pada kentang ini, kamu perlu memotong tipis-tipis kentang, kemudian letakkan potongan kentang di permukaan kulit yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit, kemudian cuci muka dengan air bersih.

3.  Kentang
source: https://www.garlicoindustries.com/

4. Madu

Madu diproduksi dari lebah yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya madu dapat untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan yang terdiri pada madu, di antaranya air, gula, antioksidan, flavonoid, fenolat, vitamin E, vitamin C, asam amino, serta mineral seperti zinc dan zat besi. Untuk cara penggunaanya, ambil madu dan oleskan madu pada area wajah yang terkena flek hitam. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

4. Madu
source: https://www.medicalnewstoday.com/
baca juga

5. Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit, termasuk menghilangkan noda hitam. Kamu perlu menghaluskan terlebih dahulu bawang merah. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu, lalu oleskan pada wajahmu. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. 

 

5. Bawang Merah
source: https://www.nlda.org/

Memiliki masalah noda hitam di wajah maupun noda hitam bekas jerawat enggak perlu merasa kurang pede. Karena noda hitam atau flek hitam dapat terjadi pada segala usia. Apalagi ada skincare alami yang dapat mengatasi noda hitammu. Beberapa skincare yang dipaparkan di atas jelas aman banget untuk kamu gunakan di rumah karena tidak mengandung zat kimia berbahaya, ladies. Yuk, coba sekarang!