Hutan Pinus Rahong

Destinasi wisata pertama yang gratis untuk pengunjung adalah Hutan Pinus Rahong yang terletak di daerah pengalengan Kabupaten Bandung. Daya tarik dari tempat ini adalah banyaknya hutan pinus yang tumbuh dan memiliki ukuran sangat tinggi. Selain itu, udara di tempat ini juga bersih dan jauh dari keramaian kota. Destinasi wisata Bandung satu ini cocok bagi ladies yang ingin berlibur untuk menghirup udara segar dan mencari kedamaian. Tempat ini juga bisa dijadikan spot foto yang instagramable, lho!.

Hutan Pinus Rahong
source: https://www.instagram.com/p/BwJJUo7AwD3/

Sanghyang Tikoro

Sanghyang Tikoro yang berarti tenggorokan penguasa yang sangat disucikan keberadaannya merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupate Bandung Barat. Tempat wisata ini merupakan sebuah gua purba yang pada bagian bawahnya dialiri oleh sungai Citarum. Keindahan alam yang masih terjaga berupa aliran air sungai dan bebatuan serta gua purba menjadi salah satu daya tarik dari Sanghyang Tikoro. Jika ingin mengunjungi tempat ini ladies harus memasuki wilayah PLTA Saguling terlebih dahulu. Agar perjalanan lebih menyenangkan, jangan lupa untuk membawa bekal karena tidak ada warung yang menyediakan makanan di wilayah ini.

Sanghyang Tikoro
source: https://www.instagram.com/p/BzCSor7AU8k/
baca juga

Museum Konferensi Asia Afrika

Jika ladies suka dengan wisata sejarah, tidak ada salahnya mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika yang terletak di pusat kota Bandung. Tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah bagi Indonesia. Jika ingin mengunjungi museum ini, datanglah saat jam buka yaitu setiap hari Selasa – Kamis, pukul 08.00-16.00 WIB, hari Jum’at, pukul 14.00 – 16.00 WIB, dan Sabtu – Minggu 09.00 – 16.00 WIB. Sebagai informasi, museum ini tutup tengah hari pukul 12.00-13.00 WIB untuk istirahat siang.

Museum Konferensi Asia Afrika
source: https://www.instagram.com/p/BtYmFIvHFfi/

Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu jalan yang ikonik di Kota Bandung karena di sepanjang jalan Braga terdapat banyak bangunan yang memiliki model klasik dan gedung-gedung tua yang keren untuk dijadikan sebagai spot foto. Di sepanjang jalan braga ini ladies juga bisa menemui berbagai seniman yang menjual hasil lukisannya di pinggir jalan, berbagai restoran tua yang telah berdiri sejak zaman dahulu, dan berbagai restoran yang menjual hidangan kekinian seperti es krim gelato.

Jalan Braga
source: https://www.instagram.com/p/BD3egbTpS1-/

Jadi, tempat mana nih yang ingin kamu kunjungi saat berlibur keBandung?