Sebagai istri seorang musisi terkenal tidak membuat Dhatu Rembulan kehilangan selera terhadap kegiatan berbenah rumah. Melalui instagram-nya, Dhatu mengaku memiliki hobi beres-beres sejak dulu, bahkan dia mengaku melakukannya beberapa kali dalam satu minggu.

Perkara beres-beres bukan hanya milik para ibu rumah tangga, karena setiap orang pasti membutuhkan tempat yang nyaman untuk ditinggali. Simak yuk tips untuk mendapatkan tempat tinggal rapi ala Dhatu Rembulan.

Tips Nyaman di Dapur

Dapur merupakan sebuah tempat yang kerap membuat orang malas berlama-lama di dalamnya. Alasannya, dapur identik dengan piring kotor, perabot berminyak atau pun sampah sisa kegiatan memasak. Agar tak malas ke dapur, ini dia tips yang bisa dilakukan untuk membuat dapur nyaman. Cocok nih untuk kamu yang punya hobi memasak.

  1. Keringkan wastafel yang telah selesai digunakan. Pertama, gunakan lap basah setelah itu baru deh lap dengan kain kering seperti kanebo. Hal ini untuk menghindarkan sisa air tertinggal yang bisa meninggalkan noda. Duh, ganggu ya kalau melihat wastafel penuh dengan noda air.
  2. Rendam spons cuci piring ke dalam air panas agar kuman yang menempel mati. Jangan lupa juga untuk menggantung spons yang sudah diperas tersebut untuk menjaganya tetap kering. Spons yang basah dan terendam air bisa menimbulkan bau tidak sedap.
  3. Rendam wastafel menggunakan larutan pewangi. Hal ini bisa kamu lakukan pada malam hari setelah kegiatan di dapur selesai. Siap-siap wangi semerbak menyambut pagimu ya.
Tips Nyaman di Dapur
source: https://www.instagram.com/dhaturembulan
baca juga

Tips Menyimpan

Selain perkara cuci piring, masalah yang kerap timbul saat di dapur adalah mencari bumbu yang hendak digunakan. Agar kepanikan ini tidak terjadi yuk mulai tata perabot di dapur, khususnya bumbu. Agar tak kadaluarsa padahal belum digunakan hanya karena kesulitan menemukannya saat dibutuhkan.

  1. Simpan bumbu kering di dalam wadah kaca. Usahakan pilih wadah kaca yang dilengkapi sekat kedap udara. Memilih tempat penyimpanan yang memiliki ukuran seragam pun membuat tampilan lebih rapi. Jangan lupa beri nama dan tanggal kadaluarsa ya!
  2. Simpan perabot yang jarang digunakan di tempat tersendiri. Perabot ini biasanya terdiri dari panci, dandang, alat presto, blender dan perabot berukuran besar lain. Hal ini membuatmu enggak kerepotan saat mengambil perabot yang sehari-hari digunakan.
  3. Jangan simpan makanan berbau di dalam laci untuk menghindari seisi laci tercemar bau. Selain itu rajin mengelap bagian dalam laci membuat bau ogah mampir lho.
Tips Menyimpan
source: https://www.instagram.com/dhaturembulan

Tips Membuat Kamar Lapang

Kamar yang nyaman adalah kamar yang bisa membuat leluasa bergerak, tak peduli luas atau sempit ukuran kamarmu. Salah satu perabot yang lumayan makan tempat adalah bantal dan bed cover yang tak digunakan. Nah, salah satu cara mengakalinya adalah vakum bantal dan bed cover tersebut sebelum disimpan. Cara menyimpan seperti ini sudah dibuktikan Dhatu Rembulan lebih menghemat ruang.

Tips Membuat Kamar Lapang
source: https://www.instagram.com/dhaturembulan/