Berstatus Warga Negara Amerika Serikat

Berstatus Warga Negara Amerika Serikat

Meskipun berasal dari keturunan Tiongkok dan lahir sana, nyatanya, Liu Yifei besar dan menyandang status warga negara Amerika Serikat. Nama asli dari Liu Yifei adalah Crystal Liu yang lahir di provinsi Hubei, Tiongkok. Bersama sang Ibu dia pindah ke New York ketika berumur 10 tahun.

Ketika Umurnya 15 tahun, Liu Yifei kembali ke Tiongkok guna menjalani pendidikan di Akademi perfilman Beijing di 2002 dan akhirnya lulus pada 2006. Walaupun telah cukup lama menetap di Tiongkok, Tetapi wanita kelahiran 1987 ini tetap berkewarganegaraan Amerika.
 

Aktris yang Multitalent

Aktris yang Multitalent

Liu Yifei merupakan aktris yang multitalenta. Selain pandai dalam berakting, Liu Yifei juga seorang model dan penyanyi ternama. Bahkan di usianya yang ke-31 tahun kini, dia telah mempunyai album sendiri. Lagu yang dirilis bukan hanya dalam bahasa Mandarin, tetapi juga dalam bahasa Jepang. Liu Yifei juga pernah mengisi soundtrack film animasi Powerpuff Girls Z yang ditayangkan di televisi Jepang. Ia memulai debutnya sebagai seorang penyaji pada tahun 2006 setelah sepakat menandatangani kontrak dengan label musik Sony Music Entertainment Jepang 2005.
 

baca juga

Sudah Mulai Berakting Ketika Akademi

Sudah Mulai Berakting Ketika Akademi

Diketahui bahwa Liu Yifei lulus pada  2006 dari Akademi perfilman Beijing. Namun ternyata, sang aktris cantik ini sudah mulai muncul dalam drama televisi 2003. Itu artinya, ia sudah mampu berakting sebelum lulus dari Akademi. Bahkan beberapa serial televisi yang pernah diikuti pun mendapatkan rating cukup tinggi. Tak pelak, hal inilah yang menjadi salah satu pendongkrak popularitas Liu Yifei dalam dunia perfilman.

Mengalahkan Ratusan Kandidat Hingga Terpilih Memerankan Tokoh "Mulan''

Mengalahkan Ratusan Kandidat Hingga Terpilih Memerankan Tokoh "Mulan''

Fakta selanjutnya dari seorang Liu Yifei adalah kemampuannya mengalahkan ratusan kandidat ketika mengikuti casting pemeran tokoh Mulan. Seperti yang diketahui bahwa pencarian tokoh Mulan dilakukan hingga ke 5 benua dan ikuti sekitar 1000 kandidat. Bukan hanya mengandalkan paras saja, tetapi bukan rahasia lagi jika pemeran Mulan harus mampu memerankan karakter bela diri yang tinggi serta fasih berbahasa Inggris. Ternyata, itu semua dimiliki oleh seorang Liu Yifei.
 

baca juga

Penghargaan Pertamanya Diraih Setelah 10 Tahun Berkarier

Walaupun sudah memulai karir sejak 2003 dan banyak membintangi berbagai judul film, tetapi aktris cantik ini baru meraih penghargaan pertamanya di 2012. Itu artinya penghargaan pertama ini diraih setelah kurang lebih 10 tahun menjajal dunia hiburan.

Penghargaan tersebut diraih di tahun 2012 di Hong Kong Society of the Cinematography Award yang ke-24. Dalam penghargaan itu, Liu Yifei didapuk sebagai aktris terbaik dalam film Chinese Fairy Tail. Sejak saat itu, Liu Yifei pun mulai sering mendapatkan penghargaan penghargaan lainnya, baik itu di kancah nasional maupun internasional.