1. Bedak Tabur

Item makeup yang wajib ada di dalam tas kamu yang pertama adalah bedak tabur, beautynesian. Pilihlah bedak tabur dengan jenis translucent. Bedak jenis ini disebut juga sebagai bedak transparan. Bedak yang satu ini tidak akan mengubah warna kulit kamu lho, sehingga bisa dijadikan pilihan terbaik untuk touch up makeup. Selain itu karena warnanya yang transparan bisa lebih membaur pada wajah dan memberikan efek natural. 

1. Bedak Tabur
source: https://www.freepik.com/

Bedak translucent juga dapat mengurangi dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Berbeda dengan bedak pada umumnya, bedak jenis ini juga lebih tahan lama dan cocok untuk semua jenis kulit. 

baca juga

2. Lipstik

Selanjutnya item makeup yang wajib ada di dalam tas kamu adalah lipstik. Enggak bisa dipungkiri kalau lipstik memang jadi item yang tak boleh ketinggalan buat dibawa kemanapun wanita pergi. Selain membuat wajah lebih cerah, lipstik juga membuat wanita bisa tampil tanpa terlihat pucat. Tapi selain dipakai di bibir, ternyata lipstik juga multifungsi lho. Bisa dipakai sebagai blush on juga eyeshadow. 

2. Lipstik
source: https://www.freepik.com/

Pilih warna lipstik yang bisa dipakai sebagai perona pipi dan juga riasan mata ya, beautynesian. Kamu bisa memilih warna soft seperti pink maupun oranye. Kedua warna ini dirasa aman dan cocok dipakai untuk blush on di pipi maupun eyeshadow dikelopak mata. Tidak perlu ribet bawa blush on dan eyeshadow, karena sekarang ada lipstik yang bisa multifungsi.

baca juga

3. Maskara

Last but not least, item makeup lainnya yang wajib kamu masukkan ke dalam tas adalah maskara. Meskipun bagi sebagian wanita item yang satu ini tak terlalu penting, tapi ternyata bisa memudahkan dan juga gak bikin kamu ribet, lho. Maskara yang berfungsi untuk menebalkan bulu mata ternyata juga punya fungsi lain untuk bagian alismu. Selain bisa digunakan untuk bulu mata, maskara juga bisa digunakan sebagai pengganti pensil alis, ladies.

3. Maskara
source: https://www.freepik.com/

Berbeda dengan pensil alis yang cenderung mudah luntur dan pudar warnanya, pemakaian maskara untuk bagian alis bisa lebih awet dan terlihat natural. Tekstur maskara yang cenderung cair bisa membentuk alis secara lebih natural. 

Nah, itulah tadi 3 item makeup yang bisa kamu bawa ke mana-mana di dalam tas, beautynesian. Selain multifungsi, item-item makeup di atas dijamin anti ribet. Tertarik untuk menerapkannya sehari-hari? Selamat mencoba, ya!