Kapas Persegi

Jenis kapas ini merupakan jenis kapas yang paling sering kita temui dan banyak dijual. Kapas ini dinilai paling praktis dan paling mudah digunakan. Dilihat dari teksturnya, kapas persegi memiliki serat yang tebal dan permukaan yang lebar sehingga memudahkan pengaplikasian milk cleansing atau toner. Selain itu, kapas ini membuat produk cepat merata, tanpa takut akan 'belepotan' di pinggiran kapas.

Enggak hanya untuk perawatan wajah lho. Jenis kapas ini juga bisa kamu pakai untuk melakukan perawatan kuku misalnya saja dijadikan pengganjal sela-sela kuku saat proses manicure atau pedicure, merapikan cat kuku dan lain-lain. 
 

Kapas Persegi
source: https://www.instagram.com/hellocleanseid/

Kapas Bulat

Kapas bulat disebut juga kapas hypoallergenic yang artinya aman digunakan untuk kulit sensitif. Jika dibandingkan dengan kapas persegi, kapas bulat memiliki tekstur lebih tipis serta mudah diaplikasikan karena didesain nyaman untuk tangan.

Secara umum, kapas bulat memiliki fungsi yang sama seperti kapas persegi, yakni untuk mengaplikasikan milk cleansing dan toner. Tapi kini produksi kapas bulat dilengkapi dengan permukaan bertekstur atau microhead exfoliating surface. Sehingga kapas jenis ini bisa kita gunakan dalam proses eksfoliasi kulit atau deep cleansing.
 

Kapas Bulat
source: https://www.instagram.com/gonatureid/
baca juga

Kapas Bola

Kapas bola adalah jenis kapas yang berbentuk bola-bola kecil. Jenis ini biasanya kita jumpai di toko-toko obat atau apotek. Kapas ini digunakan untuk mengaplikasikan lotion, minyak atau bedak tabur ke kulit. 

Tapi perlu diperhatikan ya, dalam menggunakan kapas bola tidak dianjurkan saat dalam keadaan basah. Karena teksturnya yang cukup unik, kapas bola akan berantakan saat terkena air dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Jadi jenis kapas ini sebaiknya kamu gunakan dalam keadaan kering. 

 

Kapas Bola
source: https://www.instagram.com/p/Bq5zFzrg037/
Setelah mengetahui perbedaannya, semoga kamu enggak bingung lagi ya saat memilih kapas yang tepat untuk kebutuhan sehari-hari, Ladies!
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=qTBmteZIzlQ
Serum Penghilang Jerawat - Beautynesia Recommends Beauty