Jika sebelumnya kamu memakai cat kuku dengan warna gelap untuk menyesuaikan musim penghujan, maka kini saatnya kamu mengganti cat kukumu lebih cerah. Yap, welcome to the Summer. Baik di Indonesia maupun di Negara dengan empat musim, saat ini tengah memasuki musim panas atau Summer.

Agar penampilanmu terlihat lebih ceria, enggak ada salahnya kamu cobain cat kuku dengan warna-warna terang seperti yang lagi ngetren saat ini. Tie-Dye Nail Art merupakan salah satu seni mewarnai kuku yang sedang tren saat ini. Disebut Tie-Dye karena warna-warna cat kuku yang digunakan sangat colorfull  seperti hasil warna-warna kain Tie-Dye. Cocok banget untuk kamu yang berkepribadian ceria dan ingin terlihat lebih menarik di musim panas ini.
 

Tie-Dye Nail Art: Seni Menghias Kuku dengan Teknik Pewarnaan Kain, Millenial Wajib Coba Nih!
source: https://www.instagram.com/nail_unistella/

Berikut ini adalah beberapa contoh inspirasi Tie-Dye Nail Art yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kuku-kuku di jarimu.

Seorang penata rambut bernama Justine Marjan membagikan potret kukunya yang cantik dengan Tie-Dye Nail Art yang dilukis oleh ahli kecantikan bernama Kim Truong. Dalam potret tersebut, terlihat kuku-kuku Marjan yang dicat dengan warna neon yang sedikit berbeda. Dalam keterangannya, Marjan memuji Park Eunkyung, seorang seniman dari Korea Selatan yang menjadi inspirasinya dalam mengikuti tren Tie-Dye Nail Art kali ini.

Tie-Dye Nail Art: Seni Menghias Kuku dengan Teknik Pewarnaan Kain, Millenial Wajib Coba Nih!
source: https://www.instagram.com/kapookpang_super/

Inspirasi lainnya bisa kamu lihat di akun Instagram @nail_unistella. Di dalam akun tersebut terdapat berbagai contoh inspirasi Tie-Dye Nail Art dengan warna-warnanya yang cantik. Pilihan warnanya beragam dan sangat colorfull.

baca juga
Tie-Dye Nail Art: Seni Menghias Kuku dengan Teknik Pewarnaan Kain, Millenial Wajib Coba Nih!
source: https://www.instagram.com/nail_unistella/

Tak hanya penata rambut Marjan yang pernah menjajal tren baru dalam mengecat kuku ini. Ternyata, artis Hollywood Gigi Hadid juga pernah memakai Tie-Dye Nail Art untuk menghiasi kuku-kuku di jemarinya yang lentik. Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram @nailsbymei. Rupanya, Gigi Hadid khusus menghias kukunya untuk perayaan ulangtahunnya yang ke-24.
 

 

 

Tie-Dye Nail Art: Seni Menghias Kuku dengan Teknik Pewarnaan Kain, Millenial Wajib Coba Nih!
source: https://www.instagram.com/nailsbymei/

Berbicara tentang Tie-Dye Nail Art, apa sih sebenarnya  Tie-Dye itu? Melansir  dari berbagai situs, Tie-Dye sendiri merupakan salah satu jenis seni kriya ikat celup. Ini merupakan teknik menghias kain dengan cara diikat dengan tali atau karet, lalu dijelujur, dilipat sampai kedap air dan dicelup ke dalam pewarna kain. Maka hasilnya, kain tersebut akan memiliki warna-warna yang cantik seperti pelangi.

https://i.pinimg.com/474x/10/b1/81/10b181ca24fd13b47ba797642423a159--blue-tie-dye-blue-ties.jpg
Tie Dye (Source: Pinterest)

Sebelum diaplikasikan pada kuku, teknik Tie-Dye atau ikat celup ini lebih dulu diterapkan untuk menghias kain batik. Lalu mulai merambah pada bahan kaus dan baju lainnya. Kini, teknik Tie-Dye juga dipergunakan dalam dunia kecantikan.

baca juga

Itulah sekilas pembahasan tentang Tie-Dye Nail Art. Tren ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil berbeda di musim panas kali ini. Jangan sampai ketinggalan tren ya. Apalagi Gigi Hadid saja sudah mencobanya, Kamu juga harus coba ya, Ladies!


Sumber: Glamour.com