Fair Skin Tones

Untuk kamu yang memiliki kulit pucat hingga terang, pilihlah highlighters dengan pearlescent, icy-silver  atau champagne sheen. Pigmen yang ringan akan menambah cahaya pada kulit. Hindari penggunaan warna yang terlalu hangat atau mengandung warna merah tua. Lebih baik pilih warna yang sedikit lebih cerah dengan sentuhan warna pink.

Salah satu rekomendasi highlighter untuk kamu yang memiliki fair skin tones adalah Urban Decay Sin Afterglow Palette. Produk ini akan memudah kamu untuk bermain dengan warna dan  menonjolkan corak kulit. Apabila kamu menginginkan hasil akhir yang lebih cool, kamu dapat menggunakan NikkieTutorials x Maybelline Master Chrome Highlighter 250. Produk ini dibuat khusus untuk fair skin tones dan dapat membantu mencerahkan warna kulit.

Fair Skin Tones
source: https://id.pinterest.com/vimdecor/

Medium dan Olive Skin Tones

Untuk kamu yang memiliki kulit medium dan olive skin tones, highlighter yang memiliki warna gold-bronze atau warna-warni cocok untuk kamu pilih. Tone warnanya cocok untuk membuat kulitmu memiliki cahaya segar seperti yang kamu inginkan.

Pilihan warna  untuk medium dan olive skin tones dapat ditemui dalam Mehron Highlight-Pro 3 Collor Palettes. Produk ini menyediakan banyak warna dengan hasil akhir gold-bronze atau warna-warni .

Medium dan Olive Skin Tones
source: https://id.pinterest.com/larevuedekathleen/
baca juga

Deep Skin Tones

Rose gold dan bronzer akan sangat menakjubkan apabila digunakan untuk kamu yang memiliki deep skin tones. Pastikan juga untuk menghindari highlighter dengan nuansa frosty, karena alih-alih bercahaya, kulitmu akan tampak kusam karenanya. Fokuslah pada highlighter dengan warna hangat.

Salah satu rekomendasi highlighter yang dapat digunakan untuk kamu yang memiliki deep skin tones adalah Maybelline Master Chrome Highlighter in Molten Gold. Atau untuk tone yang lebih gelap, kamu dapat menggunakan Giorgio Armani Fluid Sheer. Formula yang cair dapat memudah kita untuk mencampurnya dengan foundation atau produk makeup lain untuk mendapatkan kilau ekstra. 

Deep Skin Tones
source: https://www.instagram.com/fentybeauty/

Cara Menggunakan Highlighter

Menggunakan highlighter bukan hanya memoleskannya pada pipi dan dahi. Kesalahan dalam menggunakan highlighter tidak akan membuat wajahmu menjadi fresh, justru membuatnya menjadi terlalu terang seperti lampu disko. Gunakanlah highlighter di bagian yang menonjol apabila terkena sinar matahari. Gunakan brush yang tepat untuk hasil terbaik.

Kamu bisa pakai brush medium untuk mengoleskan highlighter ke tulang pipi. Area wajah yang lebih kecil membutuhkan brush yang lebih kecil pula. Apabila kamu ingin menggunakan highlighter setelah foundation, pilihlah spons yang lembut untuk mengaplikasikannya karena brush dapat membuat foundation terangkat. Sebagai alternatif, kamu juga dapat menggunakan tangan agar memudahkan untuk mengontrol bagian tertentu. 

Cara Menggunakan Highlighter
source: https://id.pinterest.com/mujerde10/

Selamat mencoba highlighter yang sesuai tone kulitmu, ya!