Apa itu Diet Mentimun?

Apa itu Diet Mentimun?
source: https://cdn1.medicalnewstoday.com
Diet timun adalah salah satu cara yang dapat melangsingkan sekaligus menyehatkan tubuh. Mentimun mengandung 95% air dan 5% serat, sehingga dapat membantu membersihkan racun di tubuh untuk melancarkan pencernaan serta memaksimalkan metabolisme tubuh. Inilah yang kemudian menjadi dasar mengapa mentimun sangat baik untuk dijadikan sebuah program diet untuk mengurangi berat badan.

Dalam Berapa Hari Seseorang Dapat Melihat Efeknya?

Dalam Berapa Hari Seseorang Dapat Melihat Efeknya?
source: https://doktersehat.com/wp-content/uploads/2013/04/diet-berbahaya-doktersehat.jpg
Sebagian besar wanita yang telah mencoba diat mentimun mengklaim bahwa selama 7-14 hari telah terjadi penurunan berat badan sebanyak 7 kilogram. Itulah mengapa diet ini dikenal sebagai "7 hari untuk 7 kilogram." Sayangnya, diet mentimun ini masuk dalam kategori diet restriktif di mana hasilnya tidak akan bertahan dalam jangka panjang. Untuk itu diet ini sangat cocok diaplikasikan pada wanita yang hendak mengurangi berat badan yang cukup cepat.
baca juga

Apa Saja Manfaat Dari Mentimun?

Apa Saja Manfaat Dari Mentimun?
source: https://www.veseys.com/media/catalog/product/cache/image/700x700/e9c3970ab036de70892d86c6d221abfe/s/u/summerdance-14040a-image1-1404_summerdance.jpg
Terlepas dari seberapa efektif diet mentimun ini, ada beberapa manfaat mentimun yang sebenarnya bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsinya. 
  • Mentimun membantu mendinginkan dan merelaksasi tubuh sepanjang hari
  • Kandungan vitamin C dan vitamin B-nya melembutkan kulit, membuatnya lebih bening dan berkilau.
  • Membantu mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh.
  • Mentimun dapat membuat perut kenyang lebih lama, sehingga kamu enggak perlu kebingungan lagi ingin segera makan ini dan itu setiap saat.

Aturan yang Seperti Apa Agar Hasilnya Maksimal?

Aturan yang Seperti Apa Agar Hasilnya Maksimal?
source: https://www.wellandgood.com
Sebenarnya belum ada aturan standar untuk melakukan diet ini. Namun direkomendasi untuk mengonsumsi mentimun di saat kamu merasa lapar. Teorinya adalah karena mentimun rendah kalori, kamu bisa makan sebanyak yang Anda inginkan tanpa harus menghiraukan kalori.

Mentimun mengandung protein rendah serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit, otot dan persendian. Selain itu, kamu bisa saja menambahkan beberapa karbohidrat ke dalam makanan, seperti roti gandum, nasi merah atau kentang rebus.