Sebelum membahas cara memilih warna sesuai undertone kulit, perlu kita ketahui cara menentukan undertone kulit kita. Undertone kulit biasanya dibagi menjadi yaitu warm, cold dan netral. Undertone kulit ini tidak berdasarkan warna kulit kita, tetapi pada nuansa kulit. Orang yang memiliki kulit gelap bukan berarti dia memiliki undertone kulit warm, dan sebaliknya orang memiliki kulit pucat belum tentu memiliki undertone cold.

Cara mentukan undertone kulit cukup mudah, kita perlu melihat urat nadi yang berada pada bagian dalam tangan. Apabila warnanya dominan ke hijau berarti undertonenya warm, apabila kebiruan maka undertonennya cold dan apabila keduanya maka disebut dengan netral. 

Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone Kulit, Anti Mati Gaya!
source: https://www.instagram.com/maybelline/

Warm Undertone

Orang yang memilki kulit undertone warm pada kulit gelap lebih cocok menggunakan warna rambut dengan nuansa kastanye atau coklat muda. Hal ini dapat membantu menyeimbangkan warna kulit. Tapi apabila kamu memiliki tone warm yang kemerahan, pilihlah warna rambut yang gelap seperti cokelat tua, hitam, ataupun warna yang lebih deep

Untuk yang memiliki kulit pucat ataupun medium dengan warm undertone dapat memilih warna kastanye, warna rambut coklat gelap keemasan, pirang dan mahoni. Kamu juga dapat mencoba memberikan highlight dengan dasar kemerahan, seperti coklat muda dan tembaga.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit langsat pilihlah warna keemasan sebagai dasar. Contohnya pirang madu, pirang, kastanye atau moka.

Warm Undertone
source: https://www.instagram.com/maybelline/
baca juga

Cold Undertone

Orang yang memiliki kulit gelap dengan undertone cold lebih cocok untuk menggunakan warna cokelat ataupun hitam. Hal ini untuk menyeimbangkan warna kulit dan membuat kulit lebih hangat. Kamu juga dapat menambahkan highlight dengan warna kemerahan. 

Apabila kamu memiliki warna kulit pucat dengan undertone cold pilihlah warna rambut coklat kuat, merah, atau dasar pirang. Kemudian pilih highlight berwarna honey-wheat atau keabuan. Ini akan membantu mengontraskan undertone yang dimiliki. 

Jika kamu memiliki warna kulit kuning langsat atau medium kamu dapat menggunakan warna abu-abu, platinum, tembaga, atau merah keunguan. Hal ini dimasudkan untuk mempertegas undertone yang kamu miliki. Jadi penampilan terlihat lebih fresh.

Cold Undertone
source: https://www.instagram.com/maybelline/
youtube:PvC0v2qsoQM
source: https://www.youtube.com/watch?v=PvC0v2qsoQM
4 Bahan Mukena Terbaik, Gak Bikin Panas! - Beautynesia Recommends Fashion
baca juga

Netral