Apa Itu Skin Botox?


Apa Itu Skin Botox?
source: https://glitzmedia.co
Skin botox merupakan prosedur perawatan wajah dengan fokus memperbaiki dan menyempurnakan kulit wajah. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan botox pada umumnya yang lebih terfokus pada perubahan bentuk wajah. Skin botox juga diklaim bisa memberikan efek glass skin pada wajah. Untuk itulah banyak dari wanita Korea yang memilih prosedur ini.

Adanya penyuntikan injeksi protein neurotoksik seperti halnya botox pada umumnya. Skin botox juga menawarkan perubahan tampilan kulit pada area-area yang diinginkan. Dilansir dari allure.com, Lim Ee Seo selaku ahli dermatologis kulit mengatakan
"In the past, when we used Botox it would be for wrinkles, and we would inject it into the muscles," Lim explains. "These days, we will inject it into the outer layer and it lifts the skin."
source: https://www.allure.com
Dari pernyataan tersebut bisa diketahui bahwa terdapat perbedaan antara botox yang dulu dan sekarang. Botox yang dulu melakukan penyuntikan ke bagian otot untuk menghilangkan keriput, sedangkan yang sedang populer saat ini adalah menyuntikkan pada lapisan luar sehingga kulit lebih terangkat.
baca juga

Bagaimana Prosedur Skin Botox Dilakukan?


Bagaimana Prosedur Skin Botox Dilakukan?
source: https://www.medicalnewstoday.com
Adapun prosedur pertamanya ialah pasien dibawa ke sebuah kamar khusus untuk dilakukan treatment skin botox ini. Botox akan disuntikkan tepat di bawah permukaan kulit ataupun di bagian tepi. Kemudian dimasukkan sekitar 40 sampai 50 kali di sepanjang daerah rahang, dahi dan juga bagian bawah mata. Sebagai perbandingannya, botox standar di suntikkan sekitar 3 sampai 5 kali. 

Seperti Apa Hasil dari Skin Botox?


Seperti Apa Hasil dari Skin Botox?
source: http://rescu.com.au
Bagian pori-pori wajah akan merasakan manfaat paling besar dari skin botox ini. Suntikan yang dibuat ke dalam lapisan kulit akan mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih cerah. Lipatan yang ada di area wajah akan memudar. Namun perlu digarisbawahi bahwa skin botox ini tidak begitu efektif untuk kerutan yang dalam karena injeksi atau suntikan yang diberikan hanya sampai pada lapisan kulit luar saja.

Dilihat dari tujuannya, skin botox ini memang mampu mengurangi sebum karena mengecilnya pori-pori. Dalam proses skin botox ini, ternyata ada aturan bahwa tidak boleh mempengaruhi otot otot yang terlibat dalam ekspresi wajah.
baca juga

Berapa Lama Skin Botox Bertahan?


Berapa Lama Skin Botox Bertahan?
source: https://insideretail.asia/2016/03/10/its-skin-signs-with-dabur-india/
Ternyata hasil dari skin botox ini tidak bertahan lama. Hanya bisa bertahan sekitar 3 hingga 6 bulan. Tentu saja ini merupakan tentang hasil yang instan namun tidak bisa bertahan lama. Di samping itu, para ahli di bidang ini menyarankan, jika ingin lebih tahan lama maka perawatan seperti laser bisa dilakukan guna merangsang kolagen dan mencegah terjadinya kerutan halus.

Selain itu, perawatan ini masih belum memiliki label sehingga masih memerlukan kajian-kajian ulang sebelum mempraktikkannya. Ketika memang ingin melakukannya maka harus kepada yang sudah ahli dan klinik tersebut sudah mempunyai izin yang jelas.