Kisah cinta abadi tidak hanya ada di dalam kisah Romeo dan Juliet. Dalam kehidupan nyata banyak kisah cinta sejati mewarnai kehidupan. Sebut saja, kisah Habibie-Ainun yang saking berkesannya hingga diangkat ke dalam layar lebar. Belum lama ini, mantan presiden Indonesia pun membagikan kisah yang sama. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa pak SBY membuktikan kedalaman cintanya pada mantan ibu negara, Ani Yudhoyono. Tampak rona wajah pak SBY yang begitu kehilangan saat ibu Ani meninggalkan beliau untuk selamanya.

Namun kisah cinta tak selalu berakhir manis sekaligus mengundang haru. Buktinya, saat ini begitu banyak pasangan yang belum lama menikah memutuskan berpisah. Salah satu contoh nyata adalah SongSong Couple yang dipertemukan dengan alur yang begitu romantis hingga banyak yang menjadikannya couple goal. Lalu bagaimana ya agar nyala cinta tetap terjaga? Simak yuk Ladies!

1. Meluangkan Waktu Berdua

1. Meluangkan Waktu Berdua
source: https://www.pixabay.com

Jangan biarkan hubungan kalian renggang karena jarang menghabiskan waktu bersama. Hal ini tak jarang dipicu oleh kesibukan masing-masing yang menyita waktu. Yuk, luangkan momen untuk bersama pasangan. 
baca juga

2. Menjaga Komunikasi

2. Menjaga Komunikasi
source: https://www.pixabay.com


Perbedaan pendapat adalah hal yang biasa terjadi pada pasangan menikah. Meskipun berbeda tapi jangan sampai membuat hubungan renggang. Jika ada hal yang mengganjal di dalam hati terhadap pasangan, jangan pendam segera komunikasikan. Berkomunikasi dengan pasangan menggunakan kepala dingin untuk saling memahami perasaan masing-masing. Tahu nggak sih, masalah besar biasanya timbul dari hal-hal kecil yang dipendam tanpa dicari solusinya. Ritual pillow talk sebelum terlelap juga bisa kalian pilih sebagai alternatif merekatkan kembali hubungan.

Selain itu, manfaatkan kemudahan teknologi untuk mendekatkan hubungan. Meski terpisah jarak ruang, kamu bisa meluangkan waktu agar komunikasi tetap terjaga dengan melakukan video call maupun mengirim pesan berisi emoticon cinta. 

3. Lakukan ini Jika Kamu Merasa Perasaan Kamu Hambar pada Pasangan

3. Lakukan ini Jika Kamu Merasa Perasaan Kamu Hambar pada Pasangan
source: https://www.pixabay.com


Jika bosan melanda, kamu bisa menumbuhkan perasaanmu dengan mengingat-ingat lagu cinta jaman kalian pacaran dulu, mengingat kisah pertama bertemu atau saling menceritakan kembali peristiwa mengesankan yang pernah kalian alami. Senyum-senyum deh!

baca juga

4. Utamakan Kebutuhan Pasangan

4. Utamakan Kebutuhan Pasangan
source: https://www.pixabay.com

Utamakan melayani kebutuhan pasangan dibanding urusan apapun termasuk urusan anak. Meski terdengar egois namun jika kebahagiaan pasangan terpenuhi, ia akan menjadi partner yang siap diandalkan dalam keadaan apapun. Ketika hati pasangan bahagia yakin deh kamu akan lebih leluasa meminta apapun kepadanya, termasuk saat dimintai bantuan untuk gantian meng-handle anak. Dijamin deh pasangan akan segera menyanggupi tanpa ba-bi-bu.

5. Pedulikan Penampilan

5. Pedulikan Penampilan
source: https://www.pixabay.com


Merawat diri atau merias diri untuk membahagiakan diri sendiri, jika bonusnya makin disayang pasangan pasti bikin kamu makin happy dong ya. Walaupun sudah menjadi istri sahnya, hal ini tidak boleh membuatmu berfikir bahwa merias diri bukan lagi sesuatu yang penting ya.