1. Bekerja dengan Baik pada Jenis Jerawat Tertentu

Jika kamu sedang berjerawat, acne patches treatment ini bisa kamu jadikan solusi yang cepat dan mudah. Tanpa perlu ribet memakai banyak rangkaian produk perawatan, kamu tinggal menempelkannya pada bagian yang berjerawat. Plaster jerawat ini bisa sangat membantumu dan dalam hitungan jam jerawat akan mereda.

1. Bekerja dengan Baik pada Jenis Jerawat Tertentu

Namun perlu kamu ingat bahwa plaster jerawat ini akan bekerja efektif hanya pada jenis jerawat tertentu. Ada dua jenis jerawat yang bisa dengan cepat mereda dengan plaster ini, yaitu papula dan pustula.

Papula adalah jerawat yang berawal dari komedo, biasanya memerah dan tidak berisi nanah. Sedangkan pustula adalah jenis jerawat yang berisi nanah ditandai dengan rasa sakit ketika disentuh dan berwarna putih di bagian atas.

2. Tidak Disarankan untuk Jerawat Cystic

Meskipun namanya acne patches treatment, kamu juga harus tahu bahwa plaster ini bisa saja tidak bekerja maksimal untuk tipe jerawat tertentu, bukan masalah produknya yang kurang bagus. Tipe jerawat yang sulit disembuhkan oleh produk ini adalah jerawat cystic. Jerawat ini merupakan jerawat dengan benjolan merah yang berukuran cukup besar di bawah kulit, dan berisikan nanah yang membuatnya terlihat seperti bisul.

2. Tidak Disarankan untuk Jerawat Cystic

Pemilik jerawat cystic lebih berisiko mengalami jerawat yang lebih parah. Jerawat jenis ini sebaiknya dikonsultasikan kepada ahli kulit untuk penanganan yang tepat. Sebab, penggunaan obat ringan dari toko obat termasuk juga penggunaan acne patches treatment tidak akan banyak membantu meredakannya, meski produk-produk tersebut memiliki bahan aktif yang diklaim ampuh meredakan jerawat.

baca juga

3. Gunakan Secara Tepat Jika Ingin Hasil Maksimal

Penggunaan acne patches treatment secara tepat juga menjadi faktor penentu apakah produk tersebut bisa berkerja maksimal atau tidak. Plaster jerawat ini sebaiknya digunakan pada jerawat mulai malam hari hingga pagi hari saat bangun tidur. Waktu yang cukup lama tersebut memberi kesempatan bagi bahan aktif dari produk ini meresap ke dalam kulit.

3. Gunakan Secara Tepat Jika Ingin Hasil Maksimal

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menutupi jerawat ketika akan memakai makeup. Selain menutupi, plaster ini juga akan menghindarkan jerawat dari produk makeup yang sangat mungkin menjadikannya semakin parah. Perhatikan juga ketika melepasnya. Lepaskan plaster dengan hati-hati dan perlahan agar tidak berisiko menimbulkan iritas.