Cute Full Bangs

Padukan rambut panjangmu dengan potongan poni depan yang imut seperti Zooey Deschanel. Pastikan stylist-mu memotongnya dari bagian tengah agar poni jatuh tepat di atas alis, sementara pada bagian luar harus sedikit lebih panjang.
Cute Full Bangs
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g3855/sexy-long-hair/?slide=23

Messy Fishtail Braid

Salah satu pilihan tepat untuk mengatasi bad hair day adalah dengan classic side braid, seperti yang dilakukan Ellie Goulding. Jika kamu menginginkan hasil kepangan yang terlihat lebih berisi, sasaklah rambut terlebih dahulu dari akar hingga ke ujung.
Messy Fishtail Braid
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g3855/sexy-long-hair/?slide=15
baca juga

Sleek Ponytail

Gaya rambut ponytail mungkin terkesan sedikit kuno, tapi tampilan sleek ponytail milik Vanessa Hudgens berikut ini justru dapat memaksimalkan tampilan yang simple. Tatanan rambut ini sangat pas dipadu dengan backless dress miliknya. Jika kamu memiliki rambut panjang dan lurus, tidak ada salahnya jika sesekali mencoba gaya yang satu ini.
Sleek Ponytail
source: http://www.allure.com/hair-ideas/2015/hairstyles-for-long-hair#slide=6

Half-Up High Ponytail

Half-up ponytail yang dibuat tinggi ala Khloe Kardashian ini dapat membantu memberikan efek tampilan wajah yang lebih panjang dan juga menonjolkan tulang pipi.
Half-Up High Ponytail
source: http://www.allure.com/hair-ideas/2015/hairstyles-for-long-hair#slide=12
baca juga

Side Swept

Side swept hair dapat memberikan kesan anggun dengan cara yang cukup simple. Sisir rambut ke satu arah, sesuai dengan arah poni, lalu sematkan jepit di bagian belakang untuk menahannya. Gunakan curling iron untuk memberikan tekstur bergelombang pada rambut.
Side Swept
source: http://www.marieclaire.com/beauty/hair/g408/best-long-hairstyles-cuts/

Eye-Catching Accessories

Hiasi rambut panjangmu dengan akesoris untuk tatanan rambut effortless, namun tetap memberikan aksen manis. Aksesoris rambut seperti gold headband yang dikenakan Nicole Richie ini mungkin bisa menjadi pilihanmu.
Eye-Catching Accessories
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g3855/sexy-long-hair/?slide=42

Side Bun

Sanggul minimalis dengan arah menyamping yang dibuat agak rendah, sekitar satu inci di atas tengkuk. Jika kamu memiliki tipe rambut yang benar-benar lurus dan 'jatuh', sebaiknya aplikasikan mousse untuk memberikan sedikit tekstur pada rambut.
Side Bun
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g3855/sexy-long-hair/?slide=34

Braided Knot

Tampak sedikit rumit, namun sebenarnya sangat sederhana. Ambil sedikit bagian rambut depan, dari bagian kanan dan kiri, tarik ke arah belakang dan buatlah simpul, sematkan jepit. Ulangi simpul hingga dua kali atau lebih.
Braided Knot
source: http://www.allure.com/hair-ideas/2015/hairstyles-for-long-hair#slide=14

Sleek and Polished

Tata rambut dengan belahan rambut samping dan sematkan rambut di belakang kuping. Tampilan sleek di bagian atas dan sedikit tekstur bergelombang di bagian bawah seperti Selena Gomez ini cukup simple namun dapat memberikan kesan elegan.
Sleek and Polished
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g3855/sexy-long-hair/?slide=6

Braided Ponytail

Kreasikan ponytail dengan tambahan kepangan di bagian samping untuk mempercantik tatanan rambut. Lakukan kepangan pada bagian samping terlebih dahulu, lalu ikat rambut. Kamu bisa menyemprotkan sedikit dry shampoo untuk membut tampilan rambut yang lebih tebal dan berisi.
Braided Ponytail
source: http://www.allure.com/hair-ideas/2015/hairstyles-for-long-hair#slide=15