Diet Metabolisme Cepat

Diet metabolisme cepat berfokus pada makan-makanan yang cukup sehat dan diimbangi dengan olahraga. Tujuannya, meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kamu bisa makan-makanan dengan cukup banyak namun masih menurunkan berat badan. Sasaran diet akan tercapai dengan merotasi makanan selama seminggu. Sebab, mempercepat metabolisme akan membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

Diet Metabolisme Cepat
source: https://statik.tempo.co/data/2016/03/28/id_493209/493209_620.jpg

Diet ini tidak mengharuskan kamu untuk menghitung lemak, karbohidrat, atau kalori. Namun, mengharuskan untuk tetap makan dengan makanan yang diizinkan. Perlu diingat, diet ini juga bisa menimbulkan masalah karena makanan, seperti gandum dan produk susu juga tidak diperbolehkan.

Diet ini memungkinkan kamu mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dan biji-bijian utuh. Namun, kamu hanya diperbolehkan makan-makanan tertentu pada hari-hari tertentu, yang mungkin menantang untuk tujuan perencanaan makan. 

Bagaimana Cara Kerjanya?

Diet metabolisme cepat memiliki tiga fase, masing-masing memiliki fokus dan daftar makanan yang berbeda. Fase berputar setiap minggu dan kemudian ulangi tiga kali selama empat minggu total:

  • Fase 1 (hari pertama dan kedua) adalah untuk "melepaskan stres dan menenangkan adrenal."
  • Fase 2 (tiga dan empat hari) adalah untuk "membuka lemak yang disimpan dan membangun otot."
  • Fase 3 (hari lima, enam, dan tujuh) adalah untuk "melepaskan luka bakar," dan berfokus pada hormon, jantung, dan "panas" tubuh kamu

Intinya adalah memberi tubuh variasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Tubuh membutuhkan karbohidrat kompleks, gula alami, protein, lemak, dan bahkan garam untuk mempertahankan kimia tubuh normal. 

Tubuh mungkin membutuhkan kadar tinggi unsur-unsur ini, terutama jika kamu telah mengonsumsi makanan tidak sehat untuk waktu yang lama. waktu. Namun, kamu tidak harus memasukkan semua yang dibutuhkan sekaligus, yang merupakan ide di balik berbagai fase. Pergeseran antara fase memungkinkan sistem dan organ yang ditargetkan pada setiap fase untuk beristirahat dan memulihkan pada gilirannya.

Bagaimana Cara Kerjanya?
source: https://thedoctorweighsin.com/wp-content/uploads/A-Healthy-Lifestyle-is-Important-in-How-Diet-Works.jpg
baca juga

Waktu yang Disarankan

Penting bagi keberhasilan diet untuk mengikuti jadwal makanan dan olahraga yang diuraikan dalam tiga fase dengan tepat. Setiap fase membantu tubuh pulih dari fase terakhir dan mempersiapkan fase berikutnya. Setelah melewati satu minggu dan ketiga fase, kamu dapat mengulang diet sebanyak yang kamu inginkan hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Waktu yang Disarankan
source: http://www.smartbisnis.co.id/assets/imagecache/contentRead/content-insight-12.jpg

Tips

Dalam diet ini juga terdapat lima jenis makanan yang harus dihindari untuk mendukung keberhasilan diet yaitu :

  1. Gandum
  2. Jagung
  3. Susu
  4. Kedelai
  5. Refined sugar
  6. Kafein

Untuk mengurangi rasa tersiksamu, kamu bisa menambahkan kayu manis ke dalam smoothie, dan tentunya kesabaran.

Tips
source: http://www.tokomesin.com/wp-content/uploads/2015/02/susu-kedelai-tokomesin.jpg
baca juga

Kelebihan dan Kekurangan

Meski begitu tetap ada kelebihan dan kekurangan pada konsep diet metabolisme cepat. 

Kelebihan dan Kekurangan
source: https://www.verywellmind.com/thmb/t-vsSNDlbIqrLMhJ-ZVOIGgIOvo=/768x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/pros-and-cons-534824883-578fbbe15f9b584d2041ae7a.jpg

Kelebihan :

  • Diet mengandung banyak buah-buahan segar sehat, sayuran, daging tanpa lemak, dan biji-bijian
  • Sangat dianjurkan untuk latihan dan olahraga rutin
  • Disajikan latihan yang berbeda beda

Kekurangan :

  • Diet rumit untuk diikuti
  • Pilihan makanan terbatas untuk sehari-hari
  • Program mungkin sulit untuk diikuti dalam jangka panjang