Kebanyakan wanita tidak pernah melakukan ini karena rambut yang tumbuh kembali cenderung lebih tebal atau kasar sehingga membuat tampilan yang cepat menua. Tapi, ternyata menghilangkan bulu-bulu halus pada bagian wajah bukanlah hal yang aneh. Itu justru bisa membuat kulit terlihat lebih baik.

Untuk itu, para dermatologis membuat metode bernama dermaplanning yang diangggap sebagai salah satu metode tercanggih dalam mencukur rambut wajah. Nah, kira-kira apa sih Dermaplanning? Lalu apa manfaatnya? Yuk, langsung kita cek ulasannya di bawah ini.

Apa itu Dermaplanning?

Apa itu Dermaplanning?
source: https://cdn1-www.thefashionspot.com/
Dermaplanning adalah proses eksfoliasi pada klinik kecantikan, di mana kulit wajahmu akan dibersihkan secara hati-hati menggunakan pisau bedah khusus. Walaupun terdengar cukup ekstrim, proses ini dilakukan oleh tenaga ahli bersertifikat sehingga tetap aman untuk kamu pilih sebagai perawatan. Perawatan ini digadang-gadang sebagai tren kecantikan tahun depan.
baca juga

Apakah Dermaplanning Berbahaya?

Apakah Dermaplanning Berbahaya?
source: https://cdn3.thegrommet.com/media/catalog/product/cache/1/image/473x355/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/2/9/2930-S-101_BST.jpg
Dermaplanning sudah menjadi salah satu perawatan kulit di Asia. Saat ini, banyak wanita-wanita di New York yang ingin melakukan perawatan pengelupasan kulit satu ini. Konsepnya yang menakutkan tidak se-mengerikan yang dibayangkan. Dengan pisau bedah, kulit akan dibersihkan dari sel-sel kulit mati serta menghaluskannya dari bulu-bulu wajah.

Pisau bedah yang digunakan biasanya adalah 10-gauge dengan kemiringan 45 derajat sehingga dapat mengelupas lapisan kulit dengan tepat.  Perawatan ini tidak akan menyebabkan iritasi, namun harus ada beberapa hal yang wajib dilakukan setelah Dermaplanning.

Apa Manfaat Dermaplanning?

Apa Manfaat Dermaplanning?
source: https://decadencehairandmakeup.co.uk/wp-content/uploads/2019/02/download.jpeg

Mengapa dermaplaning layak dicoba? Sebab selain menghilangkan bulu, metode ini juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meratakan warna kulit, dan menghilangkan penumpukan residu lapisan kulit penyebab kulit kusam serta berjerawat.

Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan pergantian sel sehingga tekstur dan warna kulit lebih cerah. Pergantian sel ini juga membuat kulit kita lebih mulus bebas kerutan. Dengan perawatan ini pula seluruh skincare yang kamu gunakan akan meresap ke dalam kulit dengan mudah jadi hasil yang didapatkan juga akan maksimal.

baca juga

Perawatan Apa Saja yang Harus Dilakukan Setelah Dermaplanning?

Perawatan Apa Saja yang Harus Dilakukan Setelah Dermaplanning?
source: https://sa1s3optim.patientpop.com/assets/images/provider/photos/1837433.png
Menghilangkan sel-sel kulit mati, penumpukan residu dan rambut halus tidak hanya menciptakan hasil maksimal untuk skincare dan juga makeup. Selama seminggu atau lebih setelah perawatan, kulitmu akan terasa lebih reseptif terhadap apapun yang dioleskan. 

Seperti halnya perawatan kulit kamu tidak diperbolehkan untuk untuk langsung terkena sinar matahari dan UV. Jadi pastikan kulitmu dilindungi dengan SPF yang cocok. Jika kulitmu mengalami pengelupasan, kamu bisa menggunakan skincare dengan berbasis acid yang ringan. Tapi perlu diingat ya, acid memiliki risiko menyebabkan iritasi jadi cobalah untuk berkonsultasi ke dokter sebelum melakukan perawatan.

 
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=SJrCztSR2ig
Inilah 6 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Jidat, Nomor 6 Paling Gampang!