Jika bisa diingat, berapa kali Ladies mengedipkan mata selama 24 jam? Mungkin tidak akan bisa terhitung karena mata merupakan bagian yang sangat aktif.

Di area mata ada kelopak mata yang merupakan struktur kulit yang paling halus pada tubuh. Bagian pertama yang akan menunjukkan tanda-tanda stres dan penuaan adalah area sekitar mata. Misalnya, garis-garis halus dan kerutan. Cairan yang mengendap di bawah mata juga menyebabkan bengkak dan lingkaran hitam. Maka dari itu, hadirlah krim pelembap khusus untuk mata yang ditargetkan dapat melawan permasalahan ini.

Seberapa Penting dan Sejak Kapan Perlu Menggunakan Krim Mata?
source: https://thegoodco.my/blogs/news/7-steps-korean-skincare

Seperti apa Krim Mata yang Bagus untuk Digunakan?

Perlu diingat, krim mata berbeda dengan pelembap wajah biasa ya Ladies. Karena krim mata diformulasikan khusus untuk kulit halus yang berada di sekitar area mata. Krim mata ini mengandung lebih banyak minyak dari lotion wajah biasa. Selain itu, krim mata ebih banyak bahan aktif yang dikhususkan dapat mengatasi masalah penuaan yang biasa dilihat di sekitar mata.

Krim mata yang bagus untuk melindungi dan memperbaiki kulit akan mengandung kafein, yang dapat menyempitkan pembuluh darah di bagian bawah mata dan mengurangi bengkak atau kantung mata.

Seperti apa Krim Mata yang Bagus untuk Digunakan?
source: https://www.lacureindonesia.com/manfaat-krim-mata/

Selain itu ada kandungan retinol atau vitamin C yang dapat membantu memperbaiki garis-garis halus, keriput, dan beberapa masalah pigmentasi dengan mendorong produksi kolagen. Krim mata yang berkualitas juga idealnya mencakup asam amino oligopeptida, yang dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit dan niacinamide yang dapat mengurangi flek-flek hitam.

Sementara itu, krim mata siang yang bagus seharusnya mengandung mika, yaitu komposisi aktif yang bekerja mencerminkan cahaya untuk menyamarkan lingkaran hitam pada bagian mata.

baca juga

Kapan Harus Mulai Menggunakannya?

Kapan Harus Mulai Menggunakannya?
source: https://stylecaster.com/beauty/beauty-mythbusters-applying-vaselinhttps://stylecaster.com/beauty/beauty-mythbusters-applying-vaseline-nightly-prevent-wrinkles/e-nightly-prevent-wrinkles/

Ladies pasti bertanya-tanyakan kapan sih waktu terbaik untuk memulai menggunakannya? Sebenarnya tidak ada usia tertentu dimana diwajibkan untuk memulai menggunakan krim mata tersebut. Tetapi menurut banyak Pakar Kecantikan, Ladies bisa memulai menggunakan krim mata sejak usia 20-30 tahunan awal. Dengan rutin merawat kulit di area mata sejak usia 20 tahunan, akan membuat proses penuaan kulit di area mata diperlambat! 

Lalu Bagaimana Cara yang Tepat Menggunakannya?

Untuk berpenampilan sehari-hari Ladies bisa mengoleskan krim mata setelah mencuci muka di pagi dan malam hari sebelum tidur. Idealnya, ukuran takaran krim mata yang paling efektif untuk digunakan adalah seukuran kacang polong untuk kedua sisi mata. Ladies bisa langsung mengoleskan krim mata tersebut disepanjang tulang orbital, atau rongga mata, dan bukan pada kelopak mata ya Ladies, lalu membaurkannya menggunakan jari manis atau kelingking

Lalu Bagaimana Cara yang Tepat Menggunakannya?
source: https://www.thebeautyinsiders.com/biotherm-blue-therapy-eye-cream.html

Lakukanlah gerakan tepuk-tepuk ringan pada area tersebut. Dengan gerakan mengetuk akan memijat lembut krim hingga meresap ke dalam kulit. Hindari menempatkan krim mata terlalu dekat dengan mata, seperti di kelopak atau di garis bulu mata karwna dapat memungkinkan produk masuk dan mengiritasi bagian dalam mata.
 

baca juga

Pentingkah untuk Digunakan?

Yap! Krim mata cukup penting sekali untuk digunakan. Demi menjaga area yang tidak mengalami penuaan dini, mata panda, atau permasalahan yang berada di area mata lainnya krim mata cukup penting sekali digunakan. Bukankah dengan kondisi mata yang baik akan membuat tubuh terlihat lebih fit dan membuat kepercaayaan diri tinggi? Nah, maka dari itu jangan lupa memulai menggunakan krim mata ya, Ladies!