Primer

Saat memiliki wajah yang berminyak maka pilihan kosmetik yang harus dimiliki ialah primer. Saat menggunakan primer maka minyak di wajah yang berlebihan bisa dikontrol dengan baik. Hal itu pun berguna agar riasan bisa lebih tahan lama dan tidak akan mudah luntur karena minyak wajah. 

Primer

Pelembap

Pilihan pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tepat adalah memiliki tekstur yang ringan. Karena sejatinya, kulit berminyak dan berjerawat masih memerlukan pelembap. Meski begitu, perhatikan jenis pelembap yang dipakai.

Pelembap
baca juga

Foundation Matte

Menggunakan foundation cair dengan hasil matte juga bisa membuat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat terlihat lebih menarik. Sebab, jika menggunakan foundation yang hasilnya dewy, bisa membuat kulit akan lebih berminyak. Perlu juga diingat, pilih foundation cair dengan formula yang ringan dengan hasul matte agar kulit tetap terjaga kesehatannya. 

Foundation Matte

Loose Powder

Bedak memiliki banyak jenisnya, salah satunya tabur atau loose powder. Bedak satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Teksturnya yang ringan tak akan menyumbat pori-pori layaknya bedak padat atau pressed powder. Kelebihan lain dari bedak tabur adalah bisa mengunci riasan lebih bertahan lama. 

Loose Powder
baca juga

Blush On

Riasan tidak akan lengkap jika tanpa menggunakan blush on. Perona pipi ini bisa membuat wajah kamu lebih flawless dan fresh. Namun perlu diingat bagi kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Pilih blush on yang memiliki tekstur powder karena formulanya lebih ringan dan bisa dibersihkan dengan mudah. Hindari blush on cream ya!

Blush On
youtube:CnqB55Lxnpc
source: https://www.youtube.com/watch?v=CnqB55Lxnpc
3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari Hanya dengan Es Batu