Di kalangan hijabers, ciput sering kali menjadi barang wajib yang harus dikenakan karena fungsinya untuk menutupi secara sempurna keseluruhan rambut. Bahkan ada yang mengenakannya untuk segi visual atau fashion. Tapi sayangnya tidak semua ciput nyaman dipakai. Ada yang terlalu kencang sampai bikin kepala pusing, terlalu licin dan sering merusut, bahkan ada juga yang tidak bekerja dengan baik ketika menempel dengan kain hijab.

Nah, untuk itu dalam memilih ciput ada tipsnya, nih, Ladies. Tentunya kamu ingin seharian berhijab dengan nyaman tanpa kendala, 'kan? Berikut ini adalah tips untuk memilih ciput yang nyaman untuk kamu pakai sehari-hari.


Ciput Berbahan Nyaman

Sama seperti hijab, memilih ciput pun dilihat dari bahannya yang nyaman. Carilah bahan ciput yang adem dan mudah menyerap keringat. Jenis bahan yang biasa dipakai untuk ciput adalah kaos rayon super, spandex, rajut, dan juga jersey. Keempat bahan tersebut sangat fleksibel dan cukup menyerap keringat.
 

Ukuran Ciput yang Pas

Selanjutnya adalah memilih ukuran ciput yang pas dengan kepala kamu. Jangan sampai kamu memilih ciput yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Karena jika terlalu ketat akan membuat kepala pusing dan terlalu longgar, nantinya tidak akan menahan hijab kamu dengan baik alias mudah berantakan.

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=qFGPDcOCvfY
REKOMENDASI + REVIEW CIPUT / INNER HIJAB TERBAIK
baca juga

Warna Ciput yang Basic

Supaya kamu tidak terlalu bingung padu padan ciput dengan hijab dan pakaian kamu, pilihlah warna ciput yang netral atau basic seperti cokelat, krem, hitam, atau putih. Ini memudahkan kamu mix and match dan juga apapun paduannya kamu tetap percaya diri.

Tips Memilih Ciput yang Nyaman untuk Sehari-hari
source: https://hijabenka.com/

Sesuai Kebutuhan

Menggunakan ciput sesuai kebutuhan kamu itu penting, Ladies. Ada banyak sekali jenis ciput seperti ciput ninja, ciput rajut, ciput bandana, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ingin menutupi secara keseluruhan rambut dan juga yang memakai hijab sedikit menerawang akan sangat nyaman jika memakai ciput ninja. Sedangkan, kamu yang memakai hijab dengan bahan yang cukup licin, bisa memakai ciput dengan jenis bahan yang bisa menahan hijab kamu.
Tips Memilih Ciput yang Nyaman untuk Sehari-hari
source: https://hijabenka.com/