Bagi hampir sebagian besar wanita, penampilan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Tak hanya soal makeup, outfit ataupun pilihan tas dan sepatu. Bagi kamu yang berhijab, maka memiliki satu instrumen tambahan yang harus diperhatikan, yakni pilihan model hijab.

Memakai hijab juga tidak bisa sembarangan, Ladies. Sebelum mengenakan hijab, kamu harus mengetahui bentuk wajahmu terlebih dahulu. Apakah bentuk wajahmu bulat, oval, kotak atau segitiga.  Masing-masing bentuk wajah memiliki pakem-pakemnya tersendiri.

Seperti, untuk bentuk wajah bulat sebaiknya mengenakan model hijab seperti apa dan menghindari model hijab seperti apa. Begitu pula dengan bentuk wajah oval, kotak dan segitiga. Semua disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jika kamu masih bingung dengan pemilihan model hijab yang sesuai untuk bentuk wajahmu, berikut ini ada beberapa tips dari YouTuber, Niasisca WRD. 

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari penggunaan inner atau ciput yang terlalu ke depan atau menutupi sebagian dahi. Hal itu justru akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Kemudian, perlihatkan sedikit bagian dari inner atau ciputmu untuk menampilkan kesan bentuk wajah oval.

Terakhir, jangan tekuk hijab tepat di bagian tulang pipi karena lagi-lagi hal ini akan membuat wajahmu semakin terlihat bulat. Setelah itu, kamu bisa mengatur model hijab yang kamu inginkan.

Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat
source: https://www.instagram.com/niasiscawrd/
baca juga

Tutorial Hijab untuk Wajah Oval

Beruntunglah orang-orang yang memiliki wajah oval atau lonjong. Pasalnya, bentuk wajah ini terbilang sangat fleksibel sehingga cocok untuk dikenakan hijab dengan model apapun. Kamu juga tidak perlu menghindari pakem-pakem yang disebutkan di atas. 

Tutorial Hijab untuk Wajah Oval
source: https://www.instagram.com/niasiscawrd/

Tutorial Hijab untuk Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak sama dengan kebalikan dari wajah bulat. Sehingga tips yang dihindari oleh pemilik wajah bulat justru dianjurkan untuk kamu yang memiliki wajah kotak. Misalnya, bentuk wajah kotak sangat dianjurkan untuk memakai hijab dengan menekuk hijab tepat di bagian tulang pipi. Untuk inner atau ciput juga diperbolehkan jika kamu ingin memperlihatkannya sedikit saja. Asal, tidak terlalu maju dan menutup dahi.

Tutorial Hijab untuk Wajah Kotak
source: https://www.instagram.com/niasiscawrd/
baca juga

Tutorial Hijab untuk Wajah Segitiga

Terakhir adalah tutorial hijab untuk kamu yang memiliki wajah segitiga. Buat kamu yang memiliki wajah dengan rahang sedikit menonjol, sebaiknya gunakan hijab sampai menutupi bagian rahang untuk menyamarkan rahang kamu yang menonjol. Selain itu, kamu juga bisa menerapkan pakem-pakem yang sudah disebutkan dalam tutorial hijab untuk wajah kotak.

Gimana, mudah kan caranya?

Tutorial Hijab untuk Wajah Segitiga
source: https://www.instagram.com/niasiscawrd/

Mau tahu lebih jelasnya? Simak video dari Niasisca WRD di bawah ini ya!

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=6peeJpy_Dfw
Tips dan Tutorial Hijab Berdasarkan Bentuk Wajah Bulat Tembem Oval Kotak