Shading Hidung

Untuk membuat ilusi hidung mancung bak dipahat, berikut triknya Huda Kattan yang dilansir dari Allure.

source:
source: Instagram/hudabeauty

Tahap pertama, perkecil hidung dengan menambahkan concealer yang warnanya dua tingkat lebih terang dari warna kulitmu ke sisi-sisi hidung (area tulang pipi). Concealer yang dipakai di sini adalah Nars Radiant Creamy Concealer in Ginger. Dengan concealer yang sama, aplikasikan juga di area tulang hidung. Untuk hidung yang mungik, tarik lurus sepanjang lubang hidung sampai ujung atas. Untuk hidung yang mancung, hentikan setengah inci sebelum mencapai ujung.
 

source: Instagram/hudabeauty

Tahap kedua, Buat dua garis lurus di kedua sisi tulang hidung dengan concealer yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari warna kulit. Concealer yang dipakai di sini yaitu L.A. Girl Pro Conceal HD Concealer in Toffee.
 

source: Instagram/hudabeauty

Tahap ketiga, gunakan mini beautyblender untuk membaurkan semua warna. Mulai dari warna yang lebih terang menggunakan bagian bawah yang bundar, kemudian warna yang lebih gelap menggunakan bagian atas yang runcing. Setelah semuanya tercampur, sempurnakan tampilan hidung dengan menambahkan bedak menggunakan beautyblender ukuran biasa.
 

source: Instagram/hudabeauty

Tahap keempat, melewati garis yang lebih gelap, pertegas kembali bentuk hidung dengan menggunakan eyeshadow sangat terang atau yang berwarna cokelat pekat. Eyeshadow yang dipakai di sini adalah Lorac Pro Contour Palette, dan menggunakan brush Oval 3 dari Artis Elite Collection.
 

source: Instagram/hudabeauty

Tahap kelima, pulas bedak pada makeup dengan warna dua tingkat lebih terang dari kulit untuk menampilkan hasil akhir yang lebih matte dan rapi. Brush yang digunakan di sini adalah brush bulat besar dari Morphe.
 

source: Instagram/hudabeauty
Ini dia hasil akhirnya.
 

Shading Pipi

source: elle.com

Untuk membuat ilusi pipi tirus bak supermodel, ini trik dari Elle untuk dicoba.

source: elle.com

Tahap pertama, gunakan jari untuk mengoleskan krim foundation yang warnanya satu tingkat lebih terang dari kulit, di tengah dahi dan dagu, di ujung hidung, dan di tulang pipi. Oleskan primer yang warnanya dua tingkat lebih gelap di bawah tulang pipi dan garis rahang, di sepanjang sisi hidung, dan di pelipis.

 

source: elle.com

Tahap kedua, Hangatkan tangan dengan menggosokkannya, lalu tekan telapak tangan ke kulit untuk membaurkan foundation. Rapikan dengan pulasan bedak.
 

source: elle.com

Tahap ketiga, selesaikan dengan mengaplikasikan blush on pink dan highlighter cair di atas tulang pipi.
 

source: elle.com

Yuk, coba praktikkan sekarang!