Cuci Rambut 2 Hari Sekali

Permasalahan utama dari bau tidak sedap pada rambut karena kebersihan rambut kurang terjaga. Walaupun mencuci rambut tiap hari tidak disarankan. Cobalah untuk mencuci rambut 2 hari sekali agar rambut terjaga dan kebersihan tetapi memiliki kelembaban alami.

Rambut yang jarang dicuci mengakibat permasalahan rambut seperti ketombe, lepek dan rambut rontok. Usahakan untuk mencuci rambut 2 hari sekali. Tetapi juga jangan terlalu sering, karena mencuci rambut dengan shampo setiap hari dapat mengakibatkan pengkikisan kelembaban alami kulit kepala. 

Cuci Rambut 2 Hari Sekali
source: https://id.pinterest.com/fashionismo/

Gunakan Shampo dan Conditioner yang Memiliki Harum yang Sama

Penggunaan shampo dengan harum yang sama dengan conditioner membuat aromannya lebih lama menempel di rambut. Pilihlah shampho dan conditoner dengan merek yang sama, karena walaupun memiliki harum yang mirip berbeda produk akan membuat keduannya berbeda.

Pilih juga shampo yang tidak hanya memiliki harus yang enak tetapi juga cocok untuk di rambut. Permasalah rambut bau juga dapat dikarena kesalahan memilih shampo yang tidak cocok sehingga mengakibatkan permasalan pada kulit kepala. 

Gunakan Shampo dan Conditioner yang Memiliki Harum yang Sama
source: https://id.pinterest.com/michelletakeaim/
baca juga

Masker Rambut

Masker rambut tidak hanya berguna untuk mengatasi permasalahan rambut, tetapi juga memberikan wangi kepada rambut. Kamu dapat memilih masker rambut alami dengan campuran buah dengan madu yang akan membuat rambut segar. 

Bahan-bahan untuk rambut alamu dari campuran telur dan lidah buaya akan membaut rambut memiliki aroma yang tidak sedap. Untuk itu coba campurkan buah-buahan yang memiliki harus yang segar sebagi parfum alami masker.

Masker Rambut
source: https://id.pinterest.com/egelyl/

Parfum Rambut

Banyak merek perawatan rambut yang khusus membuat rambut tetap harum. Parfum rambut juga biasanya diperkaya dengan kandung formula yang ramah digunakan dirambut dan memiliki manfaat untuk rambut.

Walaupun begitu, perawatan rambut dengan bahan alami banyak dicari. Bukan hanya karena hargannya yang kebih ekonomis tetapi juga bahan-bahannya tidak berbahaya untuk rambut.

Kamu dapat membuat parfum rambut dari campuran kayu manis dan air. Apabila kamu memiliki rambut yang kering dapat mencampurkan kayu manis, lidah buaya, minyak zaitun dan air untuk dijadikan parfum rambut. 

Parfum Rambut
source: https://id.pinterest.com/Hairstraightenerbeauty/
baca juga

Perhatikan Kebersihan Alat-alat Rambut

Masih ingat tidak kapan terakhir bersihin sisir? Ataupun mengganti handuk keramas? Kalau kamu lupa. Dapat berarti permasalahn bau rambut dari hal ini. Kita kadang menyepelekan kebersihan sisir karena dikira tidak berbahaya terhadap rambut. Sisir dapat menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau pada rambut. Sehingga membersihkan sisir setelah digunakan dapat membantu kamu menjaga kebersihan rambut dan terhindar dari bau tak sedap.

Perhatikan Kebersihan Alat-alat Rambut
source: https://id.pinterest.com/theartistapril1/