Akibat dari dehidrasi adalah kulit yang kusam, mudah Berbeda dengan kulit kering, kulit dehidrasi bukanlah bagian dari tipe kulit. Masalah dehidrasi pada kulit dapat dialami oleh siapapun, termasuk pemilik kulit berminyak. Akibatnya adalah kulit yang kusam, mudah iritasi, hingga berjerawat. Nah, bila kulitmu mudah memerah, mudah kering, dan tidak dapat menyerap produk dengan baik, pastikan 3 hal ini ada di dalam barisan skincare kamu ya!

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream
source: https://stylestory.com.au/wp-content/uploads/2016/03/CORSX-8-e1555038172974.jpg
Skincare pertama yang akan direkomendasikan adalah COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream. Produk yang berasal dari Korea ini merupakan pelembap yang berfungsi untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream memiliki kandungan sea buckthorn oil yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk memperbaiki sel kulit serta memperlambat proses penuaan kulit. Jadi kulitmu tak hanya terhidrasi tapi juga mencegah penuaan.

Selain itu, keistimewaan produk COSRX ini merupakan kandungan hyaluronic acid-nya yang bisa melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream sangat cocok digunakan bagi para pemilik kulit kering hingga normal.
baca juga

Clinique Moisture Surge 72-hour

Clinique Moisture Surge 72-hour
source: https://www.clinique.com/media/export/cms/products/717x828/clq_K4MY01_717x828.png
Clinique Moisture Surge 72-hour merupakan pelembap diklaim dapat mengembalikan kelembapan kulitmu. Produk ini memiliki tekstur gel yang membuat kulit wajah rileks dan tenang. Selain itu, formulanya dirancang agar diserap dengan cepat oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak. 

Clinique Moisture Surge 72-hour sangat baik digunakan sebelum menggunakan makeup dan tidur. Seperti dari namanya, produk satu ini diklaim dapat menjaga kelembapan kulitmu hingga 72 jam alias 3 hari. Jadi produk Clinique Moisture Surge 72-hour sangat cocok buat kamu yang sedang travelling dengan pesawat dalam durasi yang cukup panjang. 

Demalogica Calm Water Gel

Demalogica Calm Water Gel
source: https://res.cloudinary.com/feelunique-com/image/upload/f_auto,t_product_main/v1/live/product/alt-image/84888/mqipjqnlnfg3kfvv7w2u.jpg
Demalogica Calm Water Gel adalah sala satu produk yang sangat cocok digunakan pada negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Seperti yang sudah diklaim pada namanya,  Demalogica Calm Water Gel memiliki tekstur gel sehingga sangat mudah diserap kulit wajah. Formulanya ringan dan lembut sehingga tidak ada rasa lengket dan berminyak. 

Produk ini juga dapat kamu gunakan sebelum makeup. Gel ini dirancang untuk melindungi kulitmu dari masalah kulit yang berasal dari sinar UV dan polusi.
baca juga

Laneige Water Bank Gel Cream

Laneige Water Bank Gel Cream
source: https://www.tangs.com//ProductImages/65cbd8d9-ca65-45b3-88cb-26de28e0a076/1/std/laneige-water-bank-eye-gel-ex-25ml.jpg
Skincare Korea memang terkenal dengan pelembapnya yang luar biasa. Tak ayal, perusahaan Laneige juga membuat serangkaian skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulitmu seharian. Ialah Laneige Water Bank Gel Cream, seri Water Bank dari produk ini merupakan rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan untuk menghidrasi kulitmu dengan maksimal.

 Laneige Water Bank Gel Cream ini memiliki dua fungsi utama, yaitu menjaga dan menenangkan kulit. Beberapa ulasan mengatakan produk Water Bank Gel Cream dapat dirasakan secara instan. Di antaranya kulit akan terasa lembut dan bebas kilau. Selain itu wajah juga akan rileks serta lembap tanpa minyak.

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel
Di deretan terakhir adalah produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Berbeda dengan beberapa produk di atas, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel merupakan ekstrak aloe vera yang dibuat oleh Nature Republic. Nature Republic Aloe Vera 92% telah menuai banyak pujian dari pemilik kulit berjerawat karena kandungannya yang mampu meredakan jerawat meradang. Selain itu, produk berasal dari Korea ini juga bermanfaat sebagai pelembap yang jitu.