Bawang Merah

Bawang Merah
source: https://id.pinterest.com/

Bahan satu ini memang bukan perawatan yang biasa, Ladies. Meski memiliki bau yang tajam, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Kalian hanya perlu menghaluskan bawang merah secukupnya dan ambil air atau sarinya.

Lalu, oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan sampo. Namun sebagian orang mungkin memiliki permukaan kulit kepala yang lebih sensitif, sehingga bila terasa tidak nyaman, atau perih segera bilas hingga bersih.
 

Lemon

Lemon
source: https://id.pinterest.com/

Buah lemon memang sangat terkenal dengan berbagai manfaatnya. Untuk perawatan rambut, peras buah lemon, ambil airnya dan oleskan air perasan lemon ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit, sebelum dicuci bersih. Kalian bisa melakukannya secara rutin seminggu dua kali agar hasilnya bisa terlihat dan maksimal ya, Ladies!
 

baca juga

Lidah Buaya

Lidah Buaya
source: https://id.pinterest.com/

Untuk bahan alami yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Lidah buaya memang sangat terkenal dengan khasiatnya untuk bahan perawatan kecantikan wajah dan rambut. Kalian bisa jadikan gel lidah buaya sebagai perawatan masker rambut kalian, Ladies. Oleskan gel lidah buaya yang berwarna bening ke kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan sampo hingga bersih. Ingat, lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.
 

Telur

Telur
source: https://id.pinterest.com/

Selain dikonsumsi, telur juga dapat digunakan sebagia masker rambut loh, Ladies. Caranya mudah, campurkan 1 butir telur mentah dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut secara merata. Biarkan selama 1 jam dan keramas hingga bersih.

baca juga

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
source: https://id.pinterest.com/

Gunakan minyak kelapa atau zaitun sebagai masker rambut. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak secukupnya ke telapak tangan dan oleskan ke rambut secara merata. Berikan pijatan lembut agar nutrisi yang terdapat pada minyak kelapa atau zaitun dapat terserap dengan baik. Setelahnya, tutup rambut menggunakan bungkus kepala atau shower cap setidaknya selama 15 menit atau lebih.

Selain melakukan perawatan di atas, cara menebalkan rambut secara alami perlu didukung oleh pola makan dengan nutrisi yang seimbang. Komposisi utama rambut adalah protein keratin dengan lapisan melanin di bagian dalam yang memberikan warna alami pada rambut. Itu sebabnya salah satu faktor yang menentukan kesehatan rambut adalah protein, dan mengatur pola makan, akan sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan asupan protein bagi tubuh, dalam hal ini khususnya rambut. Semoga informasi ini berguna untuk kalian ya, Ladies!

youtube:sOeHMSAULkU
source: https://www.youtube.com/watch?v=sOeHMSAULkU
Ini Urutan Pemakaian Produk Wardah Agar Make Up Kamu Bisa Tahan Seharian!