Ada bagian tubuh yang sering orang lewatkan saat mengaplikasikan sunscreen pada kulit. Beberapa bagian tubuh ini yang tidak kamu sadari bahkan bisa sampai terbakar karena sinar matahari.

Jangan hanya mengoleskan sunscreen ke bagian tubuh yang terlihat saja dan mudah dijangkau. Kamu juga harus melindungi semua celah-celah kulit tubuhmu agar tidak terbakar oleh paparan sinar matahari. Di sini ada beberapa bagian tubuh yang biasanya terlewatkan saat kamu memakai sunscreen.
 
source:https://id.pinterest.com


Bagian Rambut dan Kulit Kepala
 
source:https://id.pinterest.com

Bagian pertama adalah rambut dan kulit kepala. Jika kamu tidak mengenakan topi dan bagian rambut kamu dibiarkan terkena sinar matahari, maka kulit kepalamu bisa terkena efek sun burning. Akibatnya, kulit kepala akan sangat tidak nyaman, terasa gatal dan dapat mengelupas. Sebaiknya gunakan sunscreen ke bagian rambut dan kulit kepala agar rambut kamu tetap aman dari sinar matahari berbahaya. 


Bagian Dada

Bagian ini mungkin bukan yang paling rahasia, tetapi bahkan sering diabaikan. Terutama ketika kamu menggunakan bikini, tank top atau mengenakan baju tanpa lengan untuk pesta di luar ruangan. Sebaiknya gunakan SPF di seluruh bagian leher dan dada kamu yang terkena sinar matahari. Oleskan sepanjang dada kamu, dari ketiak hingga pada celah-celah yang terkena garis bra.

Bibir

Sering kali kita mengabaikan bagian-bagian tubuh yang sepele dan lupa mengaplikasikan sunscreen. Kulit pada bibir kamu sangat halus dan rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Selalu sediakan dan gunakan lip balm yang mengandung SPF kapan pun kamu berada di bawah sinar matahari.

Tangan dan Pergelangan Tangan

 
source:https://id.pinterest.com

Selanjutnya tangan dan pergelangan tangan, ini merupakan bagian yang rentan terbakar oleh sinar matahari. Terutama bagian atas tangan kamu dan pergelangan tangan kamu. Jangan lupa oleskan sunscreen pada bagian atas jari, pergelangan tangan kamu ya Ladies.

Bagian Telinga

Tak hanya bagian kulit wajah saja yang harus diberikan sunscreen. Pada bagian telinga lah yang biasanya sering terpapar sinar matahari yang menyebabkan kemerahan dan rusak akibat sinar matahari .Gunakan sunscreen pada bagian telinga, wajah, dan leher kamu kemudian ratakan. 
 
source:https://id.pinterest.com

Bagian Pusar Perut

Kedengarannya aneh, ternyata bagian perut juga perlu memakai sunscreen. Ini sangat penting untuk dilakukan terutama di tempat-tempat kecil yang sangat penting dipakaikan Sunscreen. Selalu oleskan sunscreen ke seluruh tubuh agar tetap terlindungi dari sinar matahari.

Punggung Lutut

Ladies pastinya sudah tahu kalau bagian kaki memang memerlukan banyak menggunakan sunscreen. Seharian beraktivitas di luar ruangan akan membuat belang pada bagian bawah kaki terutama untuk kamu yang sering menggunakan alas kaki yang tertutup. Memakai sunscreen di area punggung lutut secara merata agar terhindar dari sinar matahari yang jahat.


Puncak Kaki
 
source:https://id.pinterest.com

Untuk kamu yang senang memakai sepatu terbuka dan sering mendapat sengatan dari sinar matahari setelah menggunakannya. Berikan bagian atas telapak kaki dan pergelangan kaki sunscreen secara menyeluruh sebelum ke luar ruangan tanpa alas kaki atau memakai sepatu terbuka.


Kelompak Mata

Terakhir adalah kelopak mata kamu, berhati-hatilah supaya tidak melewatkan kelopak mata dan tulang alis. Gunakan stick sunscreen untuk menghindari cairan yang mengalir ke mata kamu. Selain itu kenakan topi dan kacamata hitam pelindung yang tepat. Jauhkan dari pelindung mata yang berbahan logam, yang dapat menyerap sinar matahari dan memperparah hyperpigmentasi kulit.