Bulu Mata Tipis

Dalam sebuah wawancara dengan Allure, Jo Hye Min, makeup artist dari salon Jenny House mengungkapkan bahwa saat ini orang-orang Korea cenderung menyukai bulu mata tipis alih-alih memakai bulu mata palsu yang tebal. Mendengar nama Jenny House disebut, kamu mungkin akan teringat dengan wajah-wajah selebriti Korea yang bening memukau. Kamu tidak salah, makeup artist dari Jenny House memang berpengalaman dalam merias wajah-wajah artis kesayangan seperti boygroup Pentagon, aktris Park Shin Hye, juga selebriti model Lee Sung Kyung.

source: Instagram/jennyhousepr

Jo Hye Min menjelaskan lebih lanjut, untuk mendapatkan tampilan bulu mata tipis yang tampak lentik alami dia tidak membutuhkan penjepit bulu mata, melainkan stik kayu (biasa digunakan sebagai tusuk tteokbokki) yang dipanaskan dengan api sebelum ditiup dan ditekan ke bulu mata.

Teknik yang disebut Jo Hye Min sebagai ‘wood ironing’ ini ternyata juga dipakai oleh penyanyi Tiffany Young. Wood ironing diakui dapat membantu pengaplikasian maskara yang lebih rapi, halus, dan tidak menggumpal. Hasilnya, bulu mata pun tampak lebih renggang dan tipis estetis.

youtube:jfkDrZVI4I0
source: https://www.youtube.com/watch?v=jfkDrZVI4I0
Tutorial Ombre Lips dari Lipstik Wardah - Beautynesia Beauty Tutorial
baca juga

Bibir Matte Hot-Pink

Natalie Lee, seorang manajer di Jenny House menyebutkan bahwa lipstik matte saat ini sangat populer di Korea. Dulu orang Korea memang cenderung menyukai tampilan bibir tipis alami tapi sekarang trennya berubah ke bibir bervolume, apalagi dengan rona yang cerah seperti hot-pink. Hal ini dapat dilihat dari riasan penyanyi HyunA, yang mana di antara koleksi makeup-nya terdapat lipstik fuchsia.

source: Instagram/hyunah_aa

Menjawab minat orang Korea, Lini kosmetik Jenny House juga merilis produk lipstik dengan warna cerah. Tentu saja, warna merah muda menyala tidak ketinggalan, yaitu shade warna Me!Me!Pink dari Jo Hye Min. 

Coral Total

Warna coral dianggap paling cocok dengan warna kulit orang Korea. Terlebih lagi warna terpilih untuk Pantone Color of The Year 2019 adalah living coral, sehingga tahun ini banyak makeup artist Korea yang terinspirasi dari warna coral. Kalau saat ini kamu menyusuri jalanan di Korea, niscaya coral makeup look akan kamu temui di mana-mana. Tidak berhenti di situ saja, tren warna rambut coral hair pun saat ini populer di sana.

source: Instagram/hyemin042489

Kepada Allure, Jo Hye Min juga mengaku dirinya tidak takut untuk menggunakan keseluruhan look dengan warna coral. Ia menyerasikan semua warna dari riasan mata, pipi, sampai bibir, dengan warna tersebut.

Misalnya, untuk mata, sapukan eyeshadow coral secara merata di kelopak mata atau cukup di sebagian sudut luar mata sehingga tercipta puppy eyes yang telah lama jadi makeup look kesayangan orang Korea. Ketika menyapukan perona pipi, orang Korea biasanya suka memusatkannya di bagian tulang pipi atau apple cheek untuk efek awet muda dan cerah. Lalu setelah memulas bibir dengan lipstik coral, Jo Hye Min menyarankan untuk mengaburkan ujung-ujungnya agar terlihat halus dan lembut.

Secara keseluruhan, tren makeup natural tetap jadi primadona di Korea tahun ini, dengan kecendurungan menyukai riasan bibir bervolume. Untuk menjajal riasan ala Korea tahun ini, pastikan kamu punya koleksi kosmetik serba coral.