Ice Cube Serum

Ice Cube Serum
source: https://id.pinterest.com/

Dilansir dari Into the Gloss, Editorial Director Emily Ferber menemukan trik kecantikan baru yang paling mudah dan sangat terjangkau, yaitu dengan membekukan skincare-nya menjadi serum es batu.

Hal ini bermula saat dia menggunakan Anne Semonin Express Radiance Ice Cubes, serum yang harus dibekukan di freezer terlebih dahulu baru digunakan. Saat serum es batu ini meleleh, serum akan menutrisi kulit, sedangkan efek dingin dari es batu (cyrotherapy) akan membantu mengencangkan kulit, mengurangi kulit sembap, dan membuat kulit terasa rileks.

Ice Cube Serum

Dari situ Emily mencoba bereksperimen. Dia sudah mencoba membekukan teh, susu, hingga aspirin! Dia menuliskan bahwa setelah melarutkan aspirin dengan air dan membekukannya, dia bisa mengaplikasikan serum es batu tersebut pada kulit berjerawat untuk membantu mengurangi inflamasi.

Meskipun Emily menjelaskan bahwa efeknya memang tidak siginifikan atau mengubah hidupnya, tetapi trik membekukan skincare sebagai serum es batu tidak memakan biaya dan mudah dipraktikkan. Tidak hanya serum, kita bahkan bisa bereksperimen dengan bahan lainnya, seperti yogurt dingin yang bisa juga dijadikan masker untuk merawat kulitnya setelah eksfoliasi.

baca juga

Apakah Bisa Membekukan Skincare Lain?

Apakah Bisa Membekukan Skincare Lain?
source: https://id.pinterest.com/

Mengutip LabMuffin, sayangnya membekukan produk skincare berpotensi tinggi akan mengubah tekstur produk tersebut, yang mana biasanya tekstur produk akan tampak 'berantakan' dan memisah. Walaupun kecil kemungkinan manfaat produk akan terpengaruh, tetapi saat tekstur produk sudah berubah, kamu bisa kesulitan untuk mengaplikasikan produk tersebut. Ditambah, perubahan tekstur ini juga bisa membuat produk rusak lebih cepat.

Jika kalian penasaran ingin mencoba membekukan produk skincare untuk digunakan sebagai serum es batu, sebaiknya coba gunakan produk dalam jumlah kecil dulu saja, Ladies. Mungkin kalian bisa memindahkannya ke dalam tempat share in jar, sehingga jika tekstur produk berubah, kalian tidak rugi. Selain membekukan produk skin care, kalian juga bisa mencoba membekukan produk lain, seperti teh, rose water, atau face mist, lho! 



Editor/Rizki Astuti

youtube:-BZPI2nQ1Kk
source: https://www.youtube.com/watch?v=-BZPI2nQ1Kk
Waspada, Ini Dia Bahaya Varises dan Cara Pengobatannya Yang Wajib Tahu!