Bagaimana & Mengapa Lip Liner?

Pada awalnya lip liner kurang memiliki reputasi yang baik layaknya lip balm, lipstik maupun lip cream. Namun nyatanya, jika kamu sudah tahu cara yang tepat untuk mengaplikasikan lip liner, bibir akan terlihat lebih indah. Bahkan bibir hitam pun akan tertutupi dengan sempurna.

Dilansir dari Makeup.com, menurut pendapat penata rias profesional Alice Lane, ia membuat aturan dasar agar bisa memakai lip liner dengan tepat dan tetap berada di dalam garis alias tidak ada warna yang berserakan di bibir kamu. 

Bagaimana & Mengapa Lip Liner?
source: http://coveteur.com/2019/06/13/how-to-apply-lip-liner/

Nah, untuk pemula akan bingung bagaimana mengaplikasikannya. Kamu cukup ikuti langkah-langkah ini ya:

Langkah 1: Oleskan lip balm terlebih dahulu pada bibir kamu sebelum memakai lip liner. Hal ini dilakukan agar bibir kamu tetap lembap.

Langkah 2:  Dimulai dari bagian tengah bibir atas lalu gambarlah, bentuk sesuai selera kamu. Kamu dapat memainkan bibir kamu untuk mendapatkan bentuk yang alami.

Langkah 3: Gunakan ujung pensil yang mengarah ke atas lalu tekan sisi pensil ke bawah pada bibir dengan waktu yang bersamaan. Setelah itu kamu bisa menggambar garis besar dan mengisi bagian dalamnya

Ingat Ladies, tidak perlu untuk menekan keras-keras ya saat mengaplikasikan lip liner ke bibir kamu. Semua riasan yang kamu terapkan harus dilakukan dengan lembut dan hati-hati agar hasilnya lebih indah.

Bagaimana & Mengapa Lip Liner?
baca juga

Langkah 4: Oleskan lipstik seperti biasa. Kamu boleh mengaplikasikan lipstik atau lip cream sesuai selera. Namun ingat, pilih warna yang tepat dengan lip cream yang sudah kamu gunakan ya.

Langkah 5: Setelah selesai, bersihkan bagian pinggir bibir. Terkadang masih ada sisa-sisa yang tidak rapi saat menggunakan lipstik ataupun lip cream. 

Bagaimana & Mengapa Lip Liner?
source: http://coveteur.com/2019/06/13/how-to-apply-lip-liner/

Tips & Trick

Mengisi di Dalam Garis:  Beri warna pada garis pigmen yang lurus dan mulus. Lane memberi saran untuk tetap menggariskan garis yang lembut kepada jejak garis bibir kamu.

Matching Shades: Kamu harus mencocokkan liner kamu dengan warna Lipstik kamu ya Ladies! 

Saya suka lip liner jika digunakan secara halus dan lembut. Jika kamu menggunakan warna yang salah, saat itulah hasil yang buruk bisa terjadi. Liner akan menyatu ke lipatan alami yang ada di sekitar bibir kamu, dan ini tidak diinginkan! "

Tips & Trick

Warna yang Tepat: Aturan praktis saya adalah, jika warna tersebut netral, warna itu akan selalu terlihat bagus. Jika kamu memakai warna yang tidak natural, kamu bisa saja berani dan luar biasa, atau akan terlihat seperti orang gila, ”kata Lane.

Pembersihan:  Setelah itu kamu mewarnai bibir kamu dengan lipstik yang serasi, "Sebaiknya Anda menyentuh garis dengan lip liner. Anda juga dapat membersihkan ujung-ujungnya dengan Q-tip yang lembab.

Jadi, sudah tahu kan cara memakai Lip Liner yang baik? Selama mencoba ya!

baca juga
youtube:XvpsOx2Kq7k
source: https://www.youtube.com/watch?v=XvpsOx2Kq7k
Ini Dia 5 Susu Formula yang Paling Laris!