Panas kering yang dikeluarkan oleh sauna memiliki berbagai efek pada tubuh, tergantung pada kesehatan kamu secara keseluruhan. Menurut para peneliti ahli kesehatan Havard Health Public, panas sauna yang kering, yang dapat mencapai suhu 185 derajat Fahrenheit, menyebabkan suhu kulit kamu melonjak hingga sekitar 104 derajat Fahrenheit dalam beberapa menit.

Karena itu, direkomendasikan untuk tetap berada di sauna tidak lebih dari 15-20 menit setiap kali dan meminum banyak air sesudahnya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal tanpa membahayakan kesehatan Ladies.
 
source:https://id.pinterest.com/


Membuka dan Membersihkan Pori-Pori

Sauna membantu memperbaiki kulit kamu dengan membuka pori-pori kulit dan membiarkan limbah serta racun yang menumpuk keluar saat berkeringat. Lotion, deodoran, dan sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat serta kista yang menyakitkan. Panas kering dari sauna membantu kulit kamu terhindar dari infeksi dari limbah yang menumpuk ini. Juga, sauna membersihkan kulit dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati, memperlihatkan lapisan kulit baru yang terlihat dan terasa lebih muda.

Dapat Meningkat Sirkulasi Pada Tubuh
 
source:https://infraredsauna.com

Selain itu juga panas dari sauna menyebabkan denyut nadi meningkat rata-rata 30 persen. Dengan peningkatan denyut nadi ini, jantung kamu mampu menggandakan jumlah darah yang dipompa setiap menit. Karena itu, ada peningkatan oksigen dan cairan yang mengalir ke sel-sel kulit, menghasilkan sirkulasi yang lebih baik dan kulit yang tampak lebih segar dan lebih segar.


Dapat Merangsang Keringat Di Tubuh 
 
source:https://www.groupon.com

Ketika melakukan sauna, panas yang terdapat di sauna dapat merangsang keringat di dalam tubuh. Sehingga dapat kehilangan keringat hingga satu liter selama sesi sauna. Keringat yang mengalir dari tubuh kamu akan membantu menghilangkan racun di kulit kamu, membuat kulit menjadi lebih muda Ladies. Selain itu keringat juga berperan dalam mengatur suhu tubuh kamu dan dapat membantu melawan infeksi.

Berkeringat berlebihan di sauna dapat meningkatkan kadar dermcidin lho Ladies, protein yang melawan bakteri berbahaya. Karena itu, pastikan untuk tetap terhidrasi baik sebelum dan sesudah menghabiskan waktu di sauna untuk memaksimalkan manfaat ini dan tetap sehat.

Menimbulkan Resiko Sauna
 
source:https://www.shutterstock.com

Terakhir yang harus Ladies tahu, ternyata bahaya utama menggunakan uap atau sauna kering adalah panas berlebihan dan dehidrasi. Anak-anak yang berusia 12 tahun, wanita hamil, orang tua dan orang-orang yang mengonsumsi obat jantung harus menghindari perawatan sauna ini. Karena, panasnya sauna yang ekstrem dapat berisiko mengalami gagal jantung, jika kamu yang memiliki kondisi jantung yang tidak stabil.