Mencoba rangkaian produk SK-II jadi pengalaman yang menyenangkan banget buat saya, terutama saat saya bisa mencoba produk Facial Treatment Essence. Produk ini memang sudah lama masuk dalam wishlist skincare saya. Jadi saat mendapat kiriman produk SK-II untuk dicoba, produk perawatan wajah inilah yang paling saya incar untuk dicoba pertama kali.
 
Memakai essence itu penting banget lho, Ladies. Setelah mencuci wajah, biasanya pH kulit jadi tidak seimbang. Menggunakan essence sebelum memakai skincare lain bisa membuat pH kulit kamu lebih seimbang dan siap menerima manfaat dari skincare lainnya. Sebagai skincare pertama yang akan diaplikasikan ke wajah, tentunya kamu harus lebih picky. Pilihlah essence yang bisa menutrisi kulit dengan optimal seperti SK-II Facial Treatment Essence.

SK-II Facial Treatment Essence

Jadi, apa itu SK-II Facial Treatment Essence?

Produk yang terkenal juga dengan sebutan "miracle water" adalah inovasi essence dari SK-II yang terbuat dari 90 persen kandungan Pitera™. Buat kamu yang belum tahu, Pitera™ adalah bahan alami yang mengandung lebih dari 50 micronutrients, mulai dari vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik yang bisa bekerja untuk mendukung proses peremajaan kulit secara optimal.
 
Keajaiban Pitera™ sudah ditemukan sejak tahun 1980 dan formulanya tidak pernah berubah sampai saat ini. Klaim dari produk ini, kulit akan terlihat perubahannya hanya dalam waktu 14 hari. Noda pada wajah akan tersamarkan, kerutan berkurang, tekstur kulit membaik, kulit terasa lebih kenyal dan pastinya akan tampak sebening kristal.
 
Kandungan ini memiliki Natural Moisturizing Factors (NMF) yang biasa ditemui pada kulit sehat. Karena itu, penggunaan secara teratur bisa membuat produksi sebum hingga regenerasi kulit dapat lebih seimbang. Essence ini juga mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga bisa menjaga kulit dari kerusakan akibat lingkungan.
 

Pitera
baca juga

Saya menggunakan SK-II setiap pagi dan malam hari. Setelah selesai mandi dan cuci muka, saya mengambil 3-4 tetes dan mengaplikasikan ke wajah langsung menggunakan tangan. Biar produk lebih meresap, saya membuat tekanan lembut pada wajah selama beberapa detik. Selanjutnya, saya memakai skincare lain dari serum, eye cream, dan moisturizer.
 

Memakai SK-II Facial Treatment Essence

Setelah mencoba selama lebih dari 14 hari, saya bisa bilang kalau klaim produk ini bisa dibuktikan kebenarannya. Bahkan sejak pemakaian pertama, kulit saya yang super kering langsung terasa lebih moist dan super terhidrasi. Meskipun tidak drastis, tapi saya merasa kalau noda hitam dan kerutan pada wajah jadi lebih tersamarkan. Sstt, bahkan banyak lho yang bilang kalau kulit saya kelihatan lebih bening.
 

Harga SK-II Facial Treatment Essence
baca juga

Kalau kamu penasaran dengan Facial Treatment Essence, langsung saja beli produknya di gerai SK-II yang ada di beragam tempat. Produk ini tersedia dalam 4 ukuran yang bisa kamu pilih:

  • Ukuran 75 ml: Rp 940.000
  • Ukuran 160 ml: Rp 2.020.000
  • Ukuran 230 ml: Rp 2.590.000
  • Ukuran 330 ml: Rp 3.460.000

 
Di store SK-II kamu juga bisa melakukan Magic Ring skin check lho. Jadi makin kelihatan deh bagaimana keajaiban Pitera mengubah kulitmu. Oya, kalau kamu mau mencoba rangkaian skincare dari SK-II lainnya, sebaiknya coba dulu trial sets SK-II Pitera™ Welcome Set. Dalam set ini, kamu akan mendapatkan 3 produk unggulan SK-II mulai dari Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, dan R.N.A Power Radical New Age. Trial sets SK-II Pitera™ Welcome Set bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 1.044.000 saja, best deals banget kan?
 
Lalu, apa kesimpulannya setelah saya memakai Facial Treatment Essence selama lebih dari 14 hari? Kesimpulannya, saya suka banget dengan produk ini. Formulanya ringan tapi bisa memberi efek yang signifikan di wajah saya. Selanjutnya, saya pasti akan pakai produk ini sebagai skincare routine saya setiap hari sih. Buat kamu yang mau berinvestasi di skincare, Facial Treatment Essence bisa jadi pilihan yang tepat.
 
 
*Artikel ini disponsori oleh SK-II. Review adalah berdasarkan opini pribadi.