Gunakan Dalam Kondisi Wajah Lembap

Dibanding kondisi wajah yang kering, wajah yang lembap akan memudahkan face oil untuk terserap secara sempurna melalui pori-pori yang terbuka. Oleh karena itu kamu disarankan untuk menggunakan face oil setelah mandi atau mencuci muka dan mengaplikasikannya sebelum kulit benar-benar kering.

Gunakan Dalam Kondisi Wajah Lembap

Sertai dengan Pijatan

Lalu bagaimana, ya, cara mengaplikasikan face oil agar hasilnya maksimum? Nah, pengunaan face oil jangan sekadar kamu oleskan saja, ya, Ladies. Gunakan face oil bersama pijatan halus dan memutar. Hal ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah sementara kandungan face oil menyerap sempurna ke dalam wajah.

Sertai dengan Pijatan
baca juga

Kombinasikan dengan Serum dan Moisturizer

Kalau buat kamu menggunakan face oil aja ternyata tidak memberikan hasil yang signifikan, mungkin kamu perlu mengkombinasikannya dengan serum dan moisturizer. Gunakan serum terlebih dahulu, lalu sempurnakan dengan face oil dan moisturizer setelahnya. Eits, tapi jangan lupa pertimbangkan juga agar wajahmu tidak 'keberatan', ya!

Kombinasikan dengan Serum dan Moisturizer

Fokuskan pada Bagian Kulit yang Kering

Menggunakan face oil ternyata juga nggak boleh berlebihan, ya, Ladies. Kamu perlu fokuskan untuk bagian kulit wajah yang kering dan bermasalah saja, contohnya bagian T-zone. Penggunaan juga hanya perlu 1-3 tetes saja untuk sekali pengaplikasian supaya kondisi wajah tetap ringan.

Fokuskan pada Bagian Kulit yang Kering
source: https://1xmmzh397wwl19zunv1as9uy-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2016/01/dry-skin.jpg
baca juga

Aplikasikan di Malam Hari

Perlu kamu tahu, beberapa jenis face oil ternyata meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari, lho. Salah-salah, wajahmu justru bisa terbakar setelah pakai face oil. Sebaiknya gunakan face oil di malam hari agar terhindar dari resiko tersebut. Poin pentingnya, kamu memang harus memahami fungsi dan karakter face oil yang kamu gunakan sebelum memakainya, ya.

Aplikasikan di Malam Hari
source: https://www.essentials.co.za/wp-content/uploads/2018/04/sleep-masks.jpg

Pakai sebagai Base Makeup

Selain sebagai skincare sehari-hari, face oil juga bisa digunakan sebagai base makeup. Namun, berhubungan dengan karakter yang berbeda-beda, kamu harus pastikan face oil yang kamu gunakan untuk base makeup memang bisa digunakan di pagi hari. Kamu cukup aplikasikan face oil seperti biasa, tunggu hingga benar-benar meresap, lalu lanjutkan dengan langkah-langkah makeup. Hasil makeup-mu bakalan lebih glowing dan nggak cracky!

Pakai sebagai Base Makeup

Jangan Gunakan Setiap Hari

Jika kamu peduli dengan kulit wajahmu dan ingin merawatnya, kamu juga mesti memahami bahwa kulit wajahmu juga butuh istirahat. Face oil yang berbasis minyak akan memberatkan kulit wajah jika digunakan setiap hari. Agar kulit tetap punya asupan, kamu bisa bergantian menggunakan produk pelembap lainnya yang lebih ringan.

Jangan Gunakan Setiap Hari