Telur Ceplok Simpel

source: Instagram/whatgreatgrandmaate

Kamu bisa menggambar bentuk telur ceplok di ujung kuku, dengan putih telur yang bergelombang dan kuning telur yang bulat. Lalu biarkan sisanya begitu saja, tanpa cat kuku. Dengan demikian, bentuknya yang mungil akan menciptakan kesan yang imut dan lucu.

Telur Ceplok Diagonal

source: Instagram/paintbucketnails

Egg nails art mungkin terlihat absurd bagi sebagian orang. Jika kamu adalah di antaranya, maka desain yang satu ini akan lebih mudah kamu sukai karena tidak terlalu nyeleneh. Mengambil konsep two-tone color, kuku terisi penuh dengan dua warna cat, yaitu putih dan kuning. Desain ini juga tampak lebih elegan dengan bentuk diagonal atau asimetris.

baca juga

Telur Ceplok Premium

source: Instagram/nail_swag

Untuk kamu yang suka tampilan maksimal, jangan ragu pakai lapisan gold foil atau kutek gel dan glitter kuku yang akan heboh untuk background hiasan telur ceplok. Ini akan cocok buat menyempurnakan tampilan pesta. Beberapa merek gel nail polish yang bisa kamu coba untuk mencoba tampilan ini yaitu Inglot O2M Breathable Nail Enamel yang laris manis di Timur Tengah, Maya Cosmetic Nail Polish brand asal Amerika Serikat, dan juga kutek keluaran brand lokal seperti Zoya.
 

Putih-Kuning Telur Ceplok

source: Instagram/sugarnailsalon

Penting dicatat, kamu tidak perlu menghias semua kuku dengan bentuk telur untuk menerapkan tren egg nail art. Cukup lukis bentuk telur di satu-dua kuku saja, lalu sisanya bisa kamu beri full warna kuning atau putih secara selang-seling. Cara ini tidak kalah playful dari kuku yang full dihias telur ceplok.
 

baca juga

Artsy Telur Ceplok

source: Instagram/the.galactic.mermaid

Alternatif lain dalam bereksplorasi dengan egg nails art, kamu bisa bebaskan ekspresi dengan membuat hiasan-hiasan artsy sesuai selera. Satu-dua kuku tetap dihias dengan bentuk telur, sementara lainnya bisa dihias dengan bentuk polkadot, garis-garis geometris, atau titik-titik tak beraturan, asalkan tetap mempertahankan warna dasar telur ceplok yaitu kuning dan putih.
 

Colorful Telur Ceplok

source: Instagram/jess_ylee
source: Instagram/eaglinail

Bosan dengan warna kuning dan putih, kamu bisa aplikasikan warna-warna lain yang senada dengan warna-warna telur. Misalnya, warna toska yang mirip dengan warna telur asin atau warna peach yang mirip dengan warna telur rebus. Warna-warna cerah dan lembut ini masih selaras dengan warna dasar telur, kan?

Gudetama

source: Instagram/haleys_cute_nails

Nah, buat kamu pencinta karakter Gudetama si kuning telur yang suka tidur-tiduran, maka desain ini pasti kamu suka. Menghindari tampilan yang ramai, cukup hias satu-dua kuku dengan karakter Gudetama, sisanya cat kuku dengan warna kuning.

Selain itu, egg nail art ini biasanya disukai untuk fashion musim panas yang ceria. Apakah kamu tertarik juga mencobanya di sini ketika setiap hari hampir seperti hari-hari musim panas?

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=KDhxXN4_GTY
Sama-sama Bagus dan Murah, Kamu Pilih Bedak Tabur Marcks Atau Wardah?