Unggahannya Menjadi Bahan Perbandingan


Unggahannya Menjadi Bahan Perbandingan
source: https://socialmedia4seniors.net/the-best-weather-apps-for-your-iphone/pexels-photo-50614/
Penyebab iri yang pertama adalah unsur perbandingan yang tidak bisa kamu tepis lagi. Mau tidak mau, unggahan yang kamu lihat secara visual akan mendatangkan bahan perbandingan. Misalnya saja si A sedang traveling ke suatu tempat, otomatis kamu akan membayangkan liburan yang pernah kamu lalui ataupun liburan yang akan kamu jalani. Jika kamu sebelumnya bukan orang yang selalu menyisakan waktu untuk liburan ataupun sama sekali tidak punya rencana liburan, maka ini akan membuat kamu merasa kurang.

Merasa Semakin Terbawa Arus Panjat Sosial


Merasa Semakin Terbawa Arus Panjat Sosial
source: http://www.andysowards.com/blog/2018/potential-social-media-snowballing/
Selanjutnya adalah kamu terbawa arus panjat sosial. Ya, sekarang ini, banyak orang-orang yang selalu menunjukkan sisi high-classnya. Sekalipun itu tidak se-real yang ada di dunia nyata, namun itulah hal lumarah dan banyak dilakukan. Dengan begitu, arus panjat sosial ini bisa membuat kamu iri terhadap unggahan temanmu yang ada di media sosial. Jika kamu terus terbawa arusnya, kamu akan selau merasa ingin menampilkan sisi high-class mu juga setiap saat.
baca juga

Unggahannya Membuat Rasa Minder


Unggahannya Membuat Rasa Minder
source: https://www.ecr.co.za/shows/thandolwethu-/could-flirting-on-social-media-be-the-ultimate-relationship-fail/
Melihat unggahan berupa pencapaian sesorang di media sosial memang seringkali menimbulkan rasa minder. Misalnya saja di usianya yang kesekian dia sudah bisa meraih prestasi ini itu dan mendapat penghargaan. Dengan seringnya kamu melihat unggahan demikian, munculah rasa minder karena merasa belum bisa sehebat dia dan sekeren dia. Jika dibiarkan, hal ini tentu tidak baik karena dapat mematikan karakter dan potensi yang ada dalam diri kamu.

Unggahannya Terlihat Selalu Jadi Topik Menarik


Unggahannya Terlihat Selalu Jadi Topik Menarik
source: https://data-activism.net/2018/10/organization-after-social-media-orgnets-and-alternative-socio-technical-infrastructures/
Media sosial kerap kali diisi dengan topik yang sangat menarik. Masing-masing dari mereka ingin memperlihatkan bahwa unggahannya masuk kategori menarik ketika dilihat oleh orang lain. Meski demikian, tidak jarang banyak yang berawal dari sebuah drama yang dibuat se-dramatris mungkin sehingga terlihat menarik. Kamu yang melihat unggahannya tersebut pun akan sangat berpotensi iri karena merasa juga perlu membuat topik lebih menarik.
baca juga

Unggahannya Terasa Menyaingi


Unggahannya Terasa Menyaingi
source: https://socialmedia4seniors.net/the-best-weather-apps-for-your-iphone/pexels-photo-50614/
Nah, yang terakhir adalah unggahan teman yang terasa menyaingi. Hal ini memang kerap terjadi. Bahkan saling unjuk kelebihan pun kerap tersaji di media sosial. Hal inilah yang kemudian membuat kamu iri dan merasa harus melakukan hal yang lebioh dari itu.