Kylie Jenner merilis line skincare miliknya sendiri bernama Kylie Skin, setelah sukses dengan Kylie Cosmetics. Apakah Kylie Skin ini akan sesukses Kylie Cosmetics? Entahlah, karena bukan itu yang akan kita bahas. Kylie Skin mengeluarkan produk Walnut Face Scrub. Produk ini penting untuk digunakan untuk memberikan ekfoliasi ekstra pada kulitmu dengan waktu berkala. Tapi menggunakan walnut sebagai bahan untuk scrub rasanya terlalu kasar untuk beberapa orang. Nah, lantas apakah scrub walnut memang tidak baik untuk kulit? Mari kita bahas di artikel ini.

Dibalik Skincare Berbahan Dasar Walnut

Sebenarnya efek dari setiap produk skincare bersifat subyektif dan tergantung pada banyak faktor seperti jenis lingkungan yang kita tinggali, jenis kulit, gaya hidup kita, pola makan, dan lainnya. Beberapa produk pasti akan membahayakan kulit kita. Sebetulnya skincare berbahan dasar walnut ini bukanlah hal yang baru.

Masih menjadi perdebatan tentang walnut scrub sementara beberapa percaya bahwa walnut adalah exfoliator yang bagus. Tapi banyak juga yang percaya bahwa meskipun dapat membantu dalam pengangkatan kulit mati mereka, itu hanya akan merusak kulit dalam jangka panjang.

Dibalik Skincare Berbahan Dasar Walnut
source: http://honifarm.com/wp-content/uploads/2017/08/Walnut2-1020x765.jpg
baca juga

Tentang Scrub Walnut

Scrub walnut dibuat dari kulit biji kenari yang dihancurkan. Potongan cangkang walnut lebih keras dan karena itu lebih kasar daripada exfoliant rata-rata yang kamu miliki seperti butir jojoba. Scrub walnut tidak direkomendasikan ke semua jenis kulit karena risiko robekan mikroskopis pada kulit sangat tinggi.

Tentang Scrub Walnut
source: https://assets.digination.id/crop/0x0:0x0/x/photo/2019/05/19/3550820539.jpg

Namun, jika kamu tetap memilih untuk menggunakan walnut scrub, akan paling cocok untuk jenis kulit normal ke berminyak yang tidak rentan terhadap jerawat, sensitivitas atau kemerahan. Scrub walnut hanya mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan dan hanya boleh digunakan pada seseorang yang tidak memiliki kondisi atau masalah kulit tertentu.

youtube:VxZj9CNZqRE
source: https://www.youtube.com/watch?v=VxZj9CNZqRE
DUO FACE CARE MUSTIKA RATU : RAHASIA KULIT BERCAHAYA DAN KENCANG
baca juga

Apakah Aman untuk Digunakan Setiap Hari?

Katy Bacon, education director untuk Murad Australia mengatakan seberapa sering pengelupasan mungkin merupakan salah satu pertanyaan paling kontroversial di luar sana! Ini adalah pedang bermata dua karena jawabannya tergantung pada jenis pengelupasan kulit yang dimaksud.

Katy menjelaskan bahwa kulit kita beroperasi pada siklus 28 hari rata-rata di mana sel-sel sehat baru yang terletak di lapisan bawah kulit kita secara bertahap menua dan bergerak ke permukaan kulit (AKA stratum corneum). Setelah di permukaan sel-sel ini mati membentuk bagian dari penghalang pelindung kulit kita.

Apakah Aman untuk Digunakan Setiap Hari?
source: https://s1.r29static.com//bin/entry/a3a/720x864,85/2186866/this-is-what-walnut-face-2186866.webp

Sekarang seiring bertambahnya usia, siklus ini dapat melambat dan berlangsung hingga 55 hari - di sinilah kita mulai melihat kulit yang lebih kusam, lebih tebal, kasar, dan lebih padat. Pengelupasan kulit sangat bermanfaat dalam membantu mempercepat siklus ini, menghilangkan sel kulit mati, mencerahkan dan membantu pori-pori dekongest.

Studi menunjukkan bahwa penggunaan sehari-hari exfoliant lembut, seperti AHA telah terbukti membantu memperbaiki kulit daripada merusaknya. Di sisi lain, penggunaan lulur setiap hari telah terbukti menyebabkan sensitivitas, iritasi dan peradanga. Untuk itu scrub disarankan digunakan hanya 1-2 kali seminggu, kecuali disarankan sebaliknya oleh profesional perawatan kulit.

Efek Samping Penggunaan Scrub Walnut

Penelitian menunjukkan bahwa scrub walnut dan aprikot secara khusus dapat menyebabkan robekan mikroskopis pada kulit yang mengakibatkan iritasi dan peradangan, yang dapat membuat kulit lebih rentan terhadap kekeringan dan mikro-abrasi. Jangka panjang ini mempercepat penuaan dini dan kerusakan kulit.

Efek Samping Penggunaan Scrub Walnut
source: https://cdns.klimg.com/newshub.id/real/2015/09/30/69942/1.jpg

Bagaimana Mengatasi Iritasi Karena Scrub Walnut?

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghentikan penggunaan sampai kulit sembuh, lalu perlahan-lahan kembalikan sekali seminggu. Jika kamu merasa tidak nyaman pada kulit, cari bahan anti-inflamasi dalam skincare seperti madu, mentimun, chamomile, lidah buaya dan oat koloid. Kamu juga dapat menggunakan anti oksidan kuat seperti vitamin E untuk membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan vitamin B kompleks untuk membantu memulihkan penghalang kulit.

Bagaimana Mengatasi Iritasi Karena Scrub Walnut?
source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/soc-phoenix/wp-content/uploads/2018/08/09202809/manfaat-antioksidan5.jpg
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=JGC8mYRTTEI
MOS BURGER : MERASAKAN SENSASI BURGER ARANG DAN MENU BARU