Biarkan Rasa Cemburu Keluar

Biarkan Rasa Cemburu Keluar

Kamu harus tahu bahwa rasa cemburu adalah hal yang wajar dirasakan karena adanya perasaan sayang dan cinta terhadap pasangan. Ketika kamu merasa cemburu, cobalah untuk tidak menyangkalnya dan biarkan diri kamu merasakan perasaan itu. Pergilah menghirup udara segar sembari kamu meresapi perasaan itu (tapi ingat jangan sampai hanyut dan berlarut-larut).
 

Jangan Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Jangan Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Kebiasaan membandingkan diri sendiri juga bisa membuat rasa cemburu meningkat tajam. Kamu yang merasa “kalah”, akan cenderung takut pasangan kamu diambil orang yang serba “lebih”. Karenanya hilangkan kebiasaan tersebut sekarang juga ya! Selain itu, terlalu sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain tidak baik bagi kesehatan mental kamu.
 

baca juga

Tenangkan Diri

Tenangkan Diri

Kamu juga perlu ketenangan. Setelah semua permasalahan itu, kamu pasti merasa lelah dan ingin menenangkan diri. Nah, untuk itulah perlu me-time yang berkualitas. Istirahatkan benak dari pemikiran tentang hal-hal yang membuat penat. Saatnya memanjakan diri dan dengan melakukan aktifitas yang kamu sukai seperti membaca buku, minum teh herbal, atau jalan-jalan pagi.

Komunikasikan Langsung dengan Pasangan

Komunikasikan Langsung dengan Pasangan
source: https://id.pinterest.com/

Setelah kamu merasa lebih tenang, komunikasikan rasa cemburu itu dengan pasangan. Karena hubungan ini bukan cuma kamu saja yang menjalani kan? Mintalah pasangan kamu untuk memikirkan solusi dari rasa cemburu terhadapnya.

baca juga

Kurangi Rasa "Memiliki" pada Pasangan

Kurangi Rasa "Memiliki" pada Pasangan
source: https://id.pinterest.com/

Jauh sebelum kalian bersatu, pasangan kamu tentu sudah memiliki kehidupan sendiri. Dia punya teman-teman baik itu pria dan wanita yang mengisi hidupnya. Karenanya ketika berpacaran jangan bercita-cita memiliki dia sepenuhnya. Karena jika hal tersebut tidak dilakukan kamu bisa saja merasa cemburu saat dia bersama orang lain.
 

Percaya Satu Sama Lain

Percaya Satu Sama Lain
source: https://id.pinterest.com/

Kamu mungkin bisa memantau pasangan nyaris seharian. Dengan kecanggihan teknologi, tak mustahil rasanya memonitor kegiatan mereka kapan saja dan di mana saja. Sikap tersebut mungkin bisa menjauhkannya dari kemungkinan berselingkuh. Tapi pertanyaannya, apakah hal tersebut benar-benar efektif? Itu justru akan membuang waktu kalian sia-sia karena terlalu fokus mencari tahu dan curiga.

Merasa cemburu tentu bukanlah perasaan yang haram dirasakan saat berpacaran. Namun bila hal tersebut tidak dikontrol dengan baik bukan enggak mungkin justru membuat hubungan semakin tidak sehat dan bisa jadi malah berakhir. Karenanya mulai dari sekarang kendalikan rasa cemburu kalia ya. Good luck.