Kesuksesan Kylie Jenner dengan Kylie Cosmeticnya tidak membuatnya puas sebagai pengusaha muda terkaya. Adik dari Kendal Jenner ini telah meluncurkan produk skincarenya dengan nama Kylie Skin. Produk skincare ini terdiri dari face moisturizer, eye cream, vitamin C serum, toner, face scrub dan face wash.

 

Cuci Muka ala Kylie Jenner Dianggap Menyesatkan, Ini Menurut Dokter Kulit
source: https://www.instagram.com/kylieskin/

Kritikan Terhadap Kylie Jenner

Walaupun sukses dipasaran, produk dari Kylie Skin ini mendapatkan kritikan. Produk Kylie Skin dianggap berbahaya untuk wajah, sampai banyak penggemar yang mengatakan bahwa review untuk Kylie Skin adalah palsu.

Baru-baru ini Kylie Jenner juga mendapat kritik terhadap cara cuci mukannya saat mempromosikan face wash Kylie Skin. Kylie Jenner dituduh menyesatkan karena cuci muka ala Kylie Jenner sangat salah dilakukan dan dapat menyebabkan masalah untuk kulit. 

Kritikan Terhadap Kylie Jenner
source: https://www.instagram.com/kylieskin/
baca juga

Cuci Muka ala Kylie Jenner

Dalam video promosinya yang diunggah dalam media sosial, Kylie terlihat mempraktekkan cara bagaimana mencuci muka dengan menggunakan face wash dari produk Kylie Skin. Video berdurasi 10 detik ini menampilkannya hanya memberikan busa face wash pada area pipi, dagu serta dahi. Kylie juga langsung membasuh face wash dengan air dan mengeringkannya dengan handuk.

Banyak penggemar mengatakan bahwa dalam handuk yang digunakan Kylie Jenner masih tersisa bekas foundation dan sabun. Bahkan ada yang beranggapan apa yang dilakukan Kylie sangat menyesatkan untuk ditiru, karena dia tidak benar-benar membersihkan wajah dengan bersih. 

Cuci Muka ala Kylie Jenner
source: https://www.instagram.com/kyliejenner/

Pendapat Dokter Kulit

Menuai banyak kritikan, Kylie juga mendapat tanggapan dari ahli dermatologist, Howard Sobel. Howard mengatakan bahwa cuci muka ala wanita 21 tahun ini tidak tepat. Terlihat dari waktunya saja dia hanya membutuhkan waktu 10 detik. Berbeda dengan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan wajah sekitar 20-30 detik. Dr Howard juga menganggap pemain serial TV Life with Kylie ini mengabaikan area penting saat mencuci wajah.

Untuk mencuci wajah yang benar, Howard menyarankan untuk memulai mencuci dari area yang bermasalah, karena itu merupakan titik yang memerlukan perhatian khusus.  Gerakan jarimu dengan pijatan yang lembut dan memutar. Perhatikan juga untuk mengikat rambut agar dapat membersihkan area wajah dengan bersih.

Pendapat Dokter Kulit
source: https://www.instagram.com/kyliejenner/

Howard juga menanggapi klaim Kylie Skin face wash yang dapat mengankat minyak, kotoran dan makeup. Menurutnya diperlukan pembersih wajah berbahan minyak untuk membersihkan wajah dari sebum, makeup, debu dan SPF. Baru setelah itu gunakan face wash untuk membersihkan wajah. Hmm... gimana nih menurut Ladies?

baca juga
youtube:N2BI6uLB5Gc
source: https://www.youtube.com/watch?v=N2BI6uLB5Gc
kylie skin - introducing my foaming face wash