Segera Hirup Aromatheraphy Peppermint


Segera Hirup Aromatheraphy Peppermint
Jika rasa mual yang dirasakan membuat kamu enggan untuk mengonsumsi apapun, maka cara pertama yang harus kamu dilakukan adalah menghirup aromatheraphy peppermint. Aroma yang begitu segar dengan sensasi rilex nya, akan membuat kamu lebih tenang dan rasa mual bisa berangsur hilang. Ambillah nafas yang dalam saat menghirupnya hingga aroma peppermint terasa melegakan.

Konsumsi Irisan Lemon


Konsumsi Irisan Lemon
Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa membantu kamu mengendalikan rasa mual usai menyantap sajian Lebaran. Rasa asam yang dimiliki lemon dinilai cukup jitu untuk menghilangkan rasa mual yang melanda. Untuk membuatnya, bisa langsung menggigit irisan lemonnya, ataupun dijadikan infused water.
baca juga

Konsumsi Makanan/Minuman yang Mengandung Kayu Manis


Konsumsi Makanan/Minuman yang Mengandung Kayu Manis
Selanjutnya, kamu bisa mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kayu manis. Kamu tidak perlu mengonsumsinya langsung. Cukup dengan mengonsumsi minuman yang mengandung dominasi kayu manis. Selain minuman, kamu juga bisa mencari makanan yang mengandung kayu manis lebih banyak. Dengan demikian, akan lebih praktis untuk dijadikan pereda mual kamu.

Perbanyaklah Minum Air Putih


Perbanyaklah Minum Air Putih
Berikutnya, kamu bisa meminum air putih secara lebih intens. Namun berilah jarak untuk setiap tegukan. Untuk suhunya, kamu bisa sesuaikan dengan suhu kamar. Jangan terlalu panas ataupun terlalu dingin. Tunggu beberapa saat hingga rasa mual berkurang.
baca juga

Meminum Air Jahe


Meminum Air Jahe
Kehangatan yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual sesaat setelah mengonsumsi hidangan Lebaran. Kamu  mencampurkan perasan air jahe ke dalam teh. Jika ingin cepat dan instan, kamu bisa langsung menggigit daging jahenya.

Hindarilah Makanan yang Pedas


Hindarilah Makanan yang Pedas
Nah, yang terakhir ini, kamu harus bisa menjaga pantangannya. Makanan pedas adalah makanan yang harus kamu hindari. Sebagai gantinya, kamu disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan dan juga telur.