Percaya Diri Membuat Dirimu Semakin Berkembang


Percaya Diri Membuat Dirimu Semakin Berkembang
source: http://savvygrowth.com/why-confidence-is-contagious/
Ketika menjalani hidup, ada saatnya kamu merasa jalan di tempat. Ya, pernyataan "kok hidup ini seperti ini saja dari dulu..." adalah hal lumrah yang menghampiri kamu. Menghadapi hal seperti ini adalah alasan kuat untuk kamu menguatkan rasa percaya diri.

Kamu harus yakin bahwa yang bisa mengubah keadaan itu adalah usaha, dan tentu saja pelaku dari usaha itu adalah kamu. Kamu adalah pemeran utama dalam menata hidupmu. Jadi, jangan berharap kamu bisa berkembang ke depannya jika masih sering minder.

Percaya Diri Membuatmu Lebih Bahagia


Percaya Diri Membuatmu Lebih Bahagia
source: https://www.udemy.com/confidentwoman/
Mengapa demikian? Ya, salah satu hal yang sering membuat seseorang merasa sedih dan stress adalah kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain. Mengapa kamu selalu membandingkan diri kamu? Jawabannya simpel. Itu karena kamu tidak percaya pada dirimu sendiri. Yakinlah bahwa setiap orang dilahirkan dengan potensi yang berbeda-beda. Ketika kamu membandingkan dirimu dengan orang lain kemudian kamu merasa berada di bawahnya, merasa terpuruk, maka kamu tidak akan pernah merasakan yang namanya bahagia.

Sebaliknya, ketika kamu berhenti membandingkan diri dengan orang lain, percaya dengan potensi dan kemampuan yang kamu miliki, kamu berusaha lebih baik dari dirimu yang sebelumnya, maka disitulah kamu bisa meraih kebahagiaan.
baca juga

Percaya Diri Membuat Kamu Lebih Tangguh Menghadapi Problema Kehidupan


Percaya Diri Membuat Kamu Lebih Tangguh Menghadapi Problema Kehidupan
source: https://www.selfconfidentwomen.com.au/author/scwglenise/page/4/
Masalah adalah bagian yang tidak bisa terelakkan dalam hidup. Butuh kejelian untuk bisa menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Kamu yang tidak punya rasa percaya diri akan sulit menemukan solusi  dari permasalahan yang dialami. Rasa percaya diri yang kurang akan membuat fokus kepada kesalahan-kesalahan yang terjadi semakin besar. Saat itulah keadaan menjadi runyam.

Berbanding terbalik saat kamu memiliki kepercayaan diri. Kamu akan punya pandangan yang lebih baik bahwa kamu bisa menyelesaikan masalah. Kamu akan tahu seberapa besar kemampuanmu menyelesaikan masalah tersebut dan seberapa besar porsi untuk meminta bantuan orang lain. 

Percaya Diri Membuat Diri Kamu Berharga


Percaya Diri Membuat Diri Kamu Berharga
source: http://www.patriciacanale.com/selfconfidence-women-tops-top-u-ia-ruffle-cut-and-sew-oatmeal-selling-tp-1579.html
Social judgement seringkali membuat kamu merasa tidak berarti. Dengan sigap kamu mencerna judge yang menyudutkan dirimu. Nyatanya hal ini membuat kamu semakin tertekan. Berbeda halnya jika kamu punya rasa percaya diri, kamu akan paham bahwa tidak semua judge yang masuk harus kamu dengarkan dan tidak ada yang boleh melunturkan rasa berharganya dirimu.

Sikap percaya diri akan membentengi itu semua. Apapun yang mereka katakan, kamu akan tetap pada penilaian yang sama terhadap dirimu. Kamu akan tetap merasa berharga.
baca juga

Percaya Diri Membuat Kamu Lebih Dekat dengan Kesuksesan


Percaya Diri Membuat Kamu Lebih Dekat  dengan Kesuksesan
source: http://savvygrowth.com/why-confidence-is-contagious/
Kamu boleh membaca kembali pada kisah-kisah orang sukses yang ada di dunia ini. Ada yang sampai ratusan hingga ribuan kali gagal sampai akhirnya berhasil menjadi seseorang yang sukses dan dikenal namanya hingga saat ini. Tanpa rasa percaya diri, mana mungkin mereka bisa mencapai kesuksesannya. Bayangkan saja, jika dipercobaan pertama mereka gagal dan merasa tidak bisa lagi untuk melakukannya, tidak akan mungkin mereka sampai pada ratusan hingga ribuan kali percobaan sampai akhirnya mampu menciptakan sesuatu yang mengubah hidup mereka.

Demikian halnya kamu, rasa percaya diri akan membantu kamu yakin terhadap kemampuan yang kamu miliki, sehingga kamu lebih tekun untuk terus berusaha menggali potensi dirimu dan tidak mudah putus asa.