Mengomsusi Air Putih

Perjalanan mudik yang panjang membuat tubuh kekurangan cairan. Untuk itu setelah sampai di rumah, mengomsumsi air putih merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab, air putih dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mengembalikan energi yang hilang sehingga badan bersemangat kembali. Minum air putih lebih baik daripada minuman bersoda lho Ladies!

Mengomsusi Air Putih
source: https://id.pinterest.com/fabulousforless/

Massage Tubuh

Berjam-jam duduk dikendaraan membuat badan pegal-pegal dan sakit. Massage tubuh adalah solusi cepat untuk membuat badan relax dan segar kembali. Massage memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari kecantikan hingga kesehatan. Jadi jangan malas Ladies, untuk mengunjungi tempat spa ataupun massage setelah mudik Lebaran. 

Massage Tubuh
source: https://id.pinterest.com/sandy4151/
baca juga

Konsumsi Makanan yang Sehat

Lebaran selalu dirayakan dengan makanan yang enak dan lezat. Kebanyak makanan yang dihidangkan mengandung kolestrol yang tinggi dan tidak dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga membuat tubuh cepat lelah karena kekurangan nutrisi. Untuk itu mengonsumsi buah, sayuran dan makanan yang sehat lainnya dianjurkan untuk memberikan nutrisi dalam tubuh sehingga tumbuh dapat fit kembali. 
Konsumsi Makanan yang Sehat
source: https://id.pinterest.com/tatyko272/

Berendam Menggunakan Air Hangat

Badan lengket, bau dan lelah pasti menjadi hal yang menyebalkan saat pulang mudik. Berendam dalam air hangat selama 15-30 menit dapat membuat badan segar dan semangat kembali. Air hangat dipercaya dapat membuat otot tubuh relax dan memperlancar aliran darah. Sehingga sebelum tidur cobalah untuk berendam dalam air hangat untuk tidur lebih baik.
Berendam Menggunakan Air Hangat
source: https://id.pinterest.com/venuereport/
baca juga

Tidur yang Cukup

Setelah usai mudik Lebaran, pastikan memenuhi kebutuhan tidur yang cukup. Tidur 6-8 jam dapat membuat tubuh beristirahan sehingga tubuh akan segar kembali saat pagi. Pastikan juga tempat tidur yang nyaman dengan lampu redup agar membuat tidur lebih tenang. 

Tidur yang Cukup
source: https://id.pinterest.com/refinery29/

Atasi Stress

Rasa lelah pada tubuh juga dapat disebabkan stress dalam perjalanan. Kemacetan dan duduk lama dalam kendaraan dapat menjadi pemicu stress. Untuk itu coba gunakan aromaterapi ataupun mendengarkan musik yang menenangkan untuk membuat pikiran menjadi tenang dan relax. 

Atasi Stress
source: https://id.pinterest.com/interiorcrowd/